Sekdakab Pesawaran Ikuti Donor Darah PSMTI

Sekdakab Pesawaran Ikuti Donor Darah PSMTI Foto. Doy bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : "Selain untuk mempererat hubungan silahturrahmi, kegiatan donor darah PSMTI Pesawaran ini adalah momen untuk hidup sehat bagi segenap lapisan masyarakat."

Hal itu diungkpakan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pesawaran, Wildan, saat membuka dan mengikuti kegiatan donor darah yang digelar Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Pesawaran, yang berlangsung di TK Litlle Eagle Desa Gedong Tataan, Kecamatan Gedong Tataan, kabupaten setempat, Rabu (15/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Sekda Wildan menyampaikan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pesawaran, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi serta berterima kasih kepada PSMTI Kabupaten Pesawaran atas diselenggarakannya kegiatan tersebut.

"Disamping berguna, kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan silahturrahmi. Dan kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi momen hidup sehat bagi segenap lapisan masyarakat," ujar Wildan.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7946/bupati-dendi-tidak-ada-petani-tidak-ada-pangan-dan-masa-depan

http://bintangpost.com/read/7942/bahas-perbup-dispar-pesawaran-gelar-rapat-dengan-travel-agent-dan-pelaku-wisata

Menurut dia, selain Donor Darah PSMTI juga melaksanakan rangkaian kegiatan pelayanan kesehatan sebagai bentuk kepedulian untuk mengurangi beban masyarakat dalam pembiayaan kesehatan.


Selain itu, dia juga berharap dan menghimbau kepada para petugas kesehatan, untuk dapat selalu memberikan penyuluhan tentang pentingnya pola hidup sehat, dan memberikan pengetahuan tentang kesehatan dan pentingnya menjaga kesehatan. 

"Hal ini tentunya untuk meningkatkan mutu kesehatan, mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, serta membantu pemerintah dalam peningkatan kesehatan di wilayah Kabupaten Pesawaran ini," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PSMTI Pesawaran, Rahman Darmawan menuturkan, melalui kegiatan ini diharapkan keberadaan PSMTI bisa mendukung program pembangunan yang dilakukan Pemkab Pesawaran, khususnya dibidang kesehatan.

Dia juga menerangkan, kegiatan sosial tersebut dilakukan karena pihaknya termotivasi untuk mengajak masyarakat, untuk mendonorkan darah, guna membantu orang-orang yang membutuhkan. 

"Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Sekda dan Pemkab Pesawaran yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial kami ini. Terutama kepada para peserta donor darah yang semangat dengan acara ini. Karena setetes darah yang di donorkan, bisa membantu jutaaan manusia yang membutuhkan," ungkapnya.

Diketahui, dalam kegiatan donor darah PSMTI Pesawaran tersebut diikuti sebanyak 100 orang pendonor. Selain itu, dalam kegiatan itu juga diserahkan piagam penghargaan kepada pendonor darah sukarela, yang telah menyumbangkan darahnya sebanyak 10 dan 25 kali secara rutin. (doy)








    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment