Forkopimda Pringsewu Sidak Bahan Pokok di Sejumlah Pasar Jelang Nataru

Forkopimda Pringsewu Sidak Bahan Pokok di Sejumlah Pasar Jelang Nataru Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Jelang Natal dan tahun baru, jajaran Forkopimda Kabupaten Pringsewu melaksanakan monitoring ketersediaan dan harga bahan pokok disejumlah pasar dan swalayan di kabupaten setempat, Jumat (23/12/2022).

Turut menghadiri dalam Inspeksi Mendadak (Sidak) tersebut, mendampingi Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, dan Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan, ada dua kegiatan yang dilakukan forkopimda jelang Natal dan tahun baru ini. Yaitu melaksanakan pengecekan ketersedian bahan kebutuhan pokok masyarakat dan kestabilan harga.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7786/pemkab-pringsewu-gelar-rakor-pengamanan-nataru-2022

http://bintangpost.com/read/7796/pj-bupati-pringsewu-serahkan-bantuan-350-siswa-kurang-mampu

Pj. Bupati mengungkapkan, dari dua pasar yang dikunjungi pagi ini yaitu di pasar Gadingrejo dan Pasar Induk Pringsewu, stok kebutuhan masyarakat Pringsewu aman dan harga juga cukup stabil.

"Walau ada sedikit peningkatan harga, namun tidak terlalu signifikan," ungkapnya.


Sementara untuk kegiatan kedua, lanjut Pj. Bupati, rombongan juga memantau kesiapan menghadapi natal dan tahun baru di beberapa pos yang sudah dibentuk forkopimda. Seperti di pos pelayanan rest area, pos pengamanan di Pasar Pagelaran, Pos Pantai di Simpang tugu Gajah, dan pos media center di komplek pendopo Kabupaten Pringsewu.

"Tadi kita sudah liat kesiapan pos dan personelnya. Dan Alhamdulillah, semua sudah siap," jelasnya.

Kami juga berharap, selama perayaan natal dan tahun baru semua berjalan aman dan lancar serta kondisinya tetap kondusif, harapnya.


Sementara itu, Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi menambahkan, Aparat kepolisian dengan dibackup TNI dan Instansi terkait, siap memberikan keamanan semua kegiatan masyarakat selama perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023.

"Menghadapi Nataru ini kami telah all out dengan menyiapkan 500 personel gabungan," terangnya.

Terkait Ibadah Umat Nasrani, Kapolres menegaskan, bahwa pihaknya sudah menyiagakan ratusan personel untuk mengamankan 29 rumah ibadah yang tersebar di Bumi Jejama Secancanan yang digunakan umat nasrani untuk melangsungkan ibadah natal.

"Tak hanya rumah ibadah, jalan raya, obyek wisata, pusat perbelanjaan serta tempat keramaian lainnya, juga akan menjadi fokus pengamanan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk tidak berlebihan dalam merayakan pergantian tahun.

"Kami juga mengimbau masyarakat, untuk terus bersinergi dengan Pemerintah dalam menjaga keamanan diwilayahnya. Dan tidak terlalu euforia, dalam merayakan pergantian tahun," tuturnya. (Gus)






    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment