Pj.Bupati Pringsewu Resmikan Lima Lumbung Pangan

Pj.Bupati Pringsewu Resmikan Lima Lumbung Pangan Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Sebanyak 5 Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) yang betada di Lima Kecamatan di Kabupaten Pringsewu diresmikan oleh Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Senin (12/12/2022).

Kelima LPM yang diresmikan tersebut diantaranya, LPM Gapoktan Secancanan, Pekon Sukaratu, Kecamatan Pagelaran, Gapoktan Sido Makmur, Pekon Panjerejo, Kecamatan Gadingrejo, Gapoktan Rukun Sejahtera, Pekon Sukorejo, Kecamatan Pardasuka. Lalu Gapoktan Fajar Tani, Pekon Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, serta Gapoktan Sari Pelita Jaya, Pekon Ambarawa Barat, Kecamatan Ambarawa.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7745/kabid-humas-polda-lampung-sosialisasikan-polri-super-app-di-kabupaten-pringsewu

http://bintangpost.com/read/7743/pekon-lugusari-siap-launching-jadi-desa-wisata-kampung-tapis-pringsewu

Pada kesempatan itu, Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat meresmikan bantuan dari Kementerian Pertanian melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 yang dipusatkan di Pekon Sukaratu, Kecamatan Pagelaran ini berharap. LPM ini dapat terus berkembang dan tidak hanya terbatas menjamin tersedianya cadangan beras saja, tetapi juga untuk mendukung penguatan kawasan sentra produksi pangan, peningkatan ketersediaan, akses kualitas konsumsi pangan dan nilai tambah komoditi pertanian, sehingga dapat meningkatkan perekonomian anggotanya. 


Hal ini, menurut dia, selaras dengan Program Kartu Petani Berjaya (KPB) yang merupakan program unggulan Provinsi Lampung, guna menghubungkan semua kepentingan pertanian untuk mencapai kesejahteraan petani dan semua pihak yang terlibat dalam proses pertanian secara bersama-sama dengan memanfaatkan teknologi informasi. 

"Oleh karena itu saya mengimbau, seluruh petani di Kabupaten Pringsewu agar menjadi anggota KPB. Sehingga jumlah penerima manfaat akan semakin bertambah di Kabupaten Pringsewu, demi terwujudnya masyarakat Lampung yang lebih sejahtera dan berjaya," ucapnya.

Saya juga mengucapkan terimakasih, kepada Kementerian Pertanian yang telah memberikan bantuan pembangunan lumbung beserta sarana pendukungnya. Tentunya bantuan ini, sangat bermanfaat bagi para petani, ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Pangan Nasional yang diwakili Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan, Kadis Pertanian Provinsi Lampung yang diwakili Kabis Ketersediaan dan Distribusi Pangan Ir. Bani Ispriyanto, Ketua DPRD Pringsewu Suherman. Dan juga, para kepala perangkat daerah dan camat Kabupaten Pringsewu. (Gus)






     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment