Anak-Anak Pulau Pahawang Siapkan Tari Kolosal di Malam Puncak Festival Pahawang

Anak-Anak Pulau Pahawang Siapkan Tari Kolosal di Malam Puncak Festival Pahawang Foto. Dok bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Sebanyak 82 anak sekolah dasar (SD) Desa Pulau Pahawang, Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, akan mempertunjukan tari kolosal dan teater meronce didepan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno pada puncak acara Festival Pahawang 2022, Sabtu malam (27/8/2022).

Seperti yang diungkapkan pelatih tari kolosal dan teater meronce Risendy Nopriza bahwa, puluhan anak-anak asli Desa Pulau Pahawang tersebut sudah berlatih selama dua bulan, dan siap untuk memberikan pertunjukan dihadapan Menparekraf Sandiaga Uno.

"Mereka sudah siap tampil. Dan nanti malam mereka siap memberikan penampilan yang terbaik dihadapan Baoak Menteri," ujarnya, Sabtu (27/8/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7322/kunjungi-pesawaran-puan-maharani-ingin-dengar-langsung-keluhan-petani-pokdakan

http://bintangpost.com/read/7264/polwan-polres-pesawaran-goes-to-school

Risendy juga mengungkapkan bahwa, dirinya sangat optimis jika dilatih secara berkelanjutan, akan lahir bintang-bintang teater dari Pulau Pahawang. Karena menurutnya, puluhan anak-anak yang dilatih sebelumnya ini tidak memiliki basic seni pertunjukan, namun dalam waktu yang sangat singkat sudah mampu menyuguhkan seni tari dan teater.

"Pada dasarnya semua anak adalah bintang. Namun SDM anak-anak Desa Pulau Pahawang ini patut diberi acungan jempol," tuturnya.

Dia menambahkan, dalam menjalani proses latihan anak-anak sangat antusias. Karena latihan ini anak-anak bisa mendapatkan pengetahuan baru tentang seni teater dan pertunjukan.

"Intinya anak-anak ini harus terus dibina, diberi pelatihan dan pengetahuan. Sehingga kedepannya lahir bakat seni dari anak-anak Desa Pulau Pahawang ini," ungkapnya. (bain)




    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment