Dari Tiga Rumah Ibadah, 504 Napi Lapas Way Kanan Doa Bersama Untuk Indonesia

Dari Tiga Rumah Ibadah, 504 Napi Lapas Way Kanan Doa Bersama Untuk Indonesia Foto. Ist (Red bintangpost.com).

WAYKANAN-BINTANGPOST : Sebanyak 504 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kabupaten Way Kanan menggelar Istigozah dan doa bersama dari tiga rumah ibadah, yaitu Masjid, Pura, dan Gereja.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendoakan Indonesia agar terbebas dari pandemi virus covid-19.


Kepala Lapas Kelas IIB Way Kanan, Syarpani saat memimpin Istighosah bersama Ust. Imam Maksum di Masjid AT-Taubah Lapas Way Kanan mengungkapkan, kegiatan ini untuk menyikapi terkait pandemi virus covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

Selain itu, kata dia, pandemi Covid-19 tidak hanya dirasakan oleh masyarakat umum, namun juga berdampak bagi narapidana yang sedang menjalani pidana di dalam Lapas. Bahkan banyakmya warga binaan yang sudah tertular dibeberapa Lapas dan Rutan yang ada di Indonesia. 


Menyikapi hal tersebut Lapas Way Kanan turut mendoakan dengan mengadakan kegiatan Do'a Bersama dari Dari Masjid, Pura dan Gereja Lapas Way Kanan, 504 Napi dan Pegawai  doakan Indonesia Bebas Corona. Demikian disampikan  Selasa, 13 Juli 2021.

"Kegiatan doa bersama ini kita lakukan di tiga rumah ibadah, yaitu dari Masjid AT-Taubah, Pura Sudha Citta, dan Kamar Gereja Lapas Way Kanan, seluruh napi ikut mendoakan agar Indonesia Bebas Covid-19," terangnya. 


Selain itu, Syarpani juga mengungkapkan, kegiatan ini atas perintah Kepala Divisi Pemasyarakatan Lampung Faried Junaidi, yang dilakukan serentak di Lapas dan Rutan se-Propinsi Lampung. Dengan maksimal napi 10 orang di tempat ibadah dan sisanya di kamar masing- masing.

"Ini merupakan bentuk keprihatinan kami atas meningkatnya pasien yang terpapar virus Covid-19 secara nasional. Namun Alhamdulillah, karena Lapas Way Kanan sampai saat ini tidak ada Penghuni yang terpapar. Dan kami selalu senantiasa menerapkan Prokes keluar masuk pegawai dan barang titipan," ungkapnya.

Semoga dengan kegiatan ini, virus covid-19 yang melanda Indonesia segera berlalu. Sehingga aktifitas dapat berjalan normal kembali. Khususnya bagi warga binaan Lapas Way Kanan ini, bisa kembali bertemu keluarga. Karena selama Pandemi, kunjungan keluarga ditiadakan di Lapas Way Kanan. Semoga ALLAH SWT menghilangkan wabah ini dari Bumi Pertiwi, tutupnya. (red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Waykanan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment