Mentri BUMN Kunker ke Tanggamus

Mentri BUMN Kunker ke Tanggamus Foto. Hardi bintangpost.com.

TANGGAMUS-BINTANGPOST : Mentri BUMN Erik Thohir di dampingi Direktur Utama PT, Pertamina persero, Ir. Nicke widyawati SH beserta jajaran, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanggamus.

Kunker dalam rangka launching kapal Very Large Crude Carrier (VLCC) Pertamina Pride tersebut, disambut langsung oleh Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handayani bersama jajaran Forkopimda, dikantor Pertamina Marine Region III Kotaagung Kecamatan Kota Agung kabupaten setempat, Kamis (15/4/2021).


Diketahui, sebelum dilakukan lounching kapal VLCC Pertamina Pride tersebut, para rombongan terlebih dahulu melakukan safety briefing. Mengingat kapal tersebut memiliki kapasitas muatan 2 juta barel Crude Carrier, dengan panjang 330 meter, Tinggi 25 Meter dari permukaan laut, serta memiliki lebar 60 meter.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja yang dilakukan Mentri BUMN dalam rangka peresmian Kapal VLCC Pertamina Pride itu.

Menurut Bupati, dengan adanya kapal VLCC ini, maka Pertamina nanti siap menunjang penyaluran pasokan energi nasional.

Selain itu, bupati juga menyampaikan keluhnya terkait rencana Kawasan Industri Tanggamus (KIT), yang hingga kini belum ada kejelasan kapan akan dimulainya.


Terkait penyampain oleh Bupati Tanggamus tersebut, Mentri BUMN Erick Thohir mengatakan akan mengkaji ulang. Karena, kata dia, terkait proyek strategis nasional yaitu KIT ini, belum bisa bergerak karena masih ada beberapa kendala. 

"Salah satunya adanya Pandemi Covid 19, hingga saat ini proyek tersebut belum berjalan. Dan itu masih menjadi kendala kita bersama, akibat pandemi ini jadi berdampak pada perekonomian. Kita akan mengkaji lagi. Kira-kira apa yang cocok untuk dikembangkan nantinya," tuturnya. (Hrd)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment