Kemenag Dan Baznas Lamteng Bedah Rumah Samsul Bahri

Kemenag Dan Baznas Lamteng Bedah Rumah Samsul Bahri Foto : Ato/bintangpost.com.

BINTANGPOST : Senyum sumringah terlihat jelas pada raut wajah Samsul Bahri bersama istrinya,  saat menerima bantuan bedah rumah dari Kementerian Agama  dan Baznas Lampung Tengah. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Tengah, Drs.H.Jamaludin., M.M.,  saat kunjungan ke rumah Samsul Bahri yang beralamat di  Buyut Ilir Kecamatan Gunung Sugih, baru baru ini menjelaskan,   sasaran bedah rumah untuk dibangun kembali, agar lebih baik dan layak huni. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Baznas Lampung Tengah, Kepala KUA Gunung Sugih, Penyuluh, dan perangkat desa setempat.
Jamaludin  bersama H. Sutris Ketua Baznas BAZNAS menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 20.000.000, kepada keluarga Samsul Bahri. Jamaludin menilai bahwa keluarga Samsul memang layak untuk mendapat bantuan bedah rumah. Ia mengharapkan semoga bantuan bedah rumah ini bisa bermanfaat untuk keluarga bapak Samsul. Dikatakan, dana bantuan diserahkan  berasal dari  Zakat Profesi seluruh ASN Kemenag Lampung Tengah yang disalurkan melalui BAZNAS. "Program bedah rumah  sebagai wujud nyata kepedulian Kemenag dan BAZNAS untuk warga yang tidak mampu. Saat ini kami sedang berupaya untuk meningkatkan ASN Kemenag  mengumpulkan zakat, Infaq dan sodaqoh sehingga nantinya bisa disetorkan ke BAZNAS dan dapat membantu masyarakat serta kaum dhuafa yang membutuhkan," tuturnya.
Sedangkan Ketua BAZNAS Sutris mengatakan bahwa program bedah rumah ini merupakan yang perdana dilakukan. "Kita akan melakukan program bantuan lainnya kepada kaum Dhuafa sehingga dana yang terkumpul dari BAZNAS maupun bantuan Kemenag akan tersalurkan dengan baik," paparnya. Menurut Sutris, pihaknya menekankan agar pelaksanaan program bedah rumah dapat dilaksanakan setiap tahunnya, kalau bisa setiap bulan. 

Diketahui, selama ini Samsul tinggal dirumah yang tidak layak huni hanya  bersama istri, karena anak - anaknya telah menikah dan mempunyai rumah sendiri.  Untuk mencukupi kebutuhan sehari hari, Samsul menjadi buruh serabutan yang pendapatannya tak menentu. Mendapat bantuan Bedah Rumah, Samsul merasa senang dan terharu.  dengan terbata di diampingi istrinya menyampaikan ucapan terima kasih ’’Sikam sangat beterimo kasih, terimo kasih nayah dak Kemenag jamo BAZNAS Lampung Tengah sai kak ngejuk bantuan dak keluarga sikam. Naen Sikam bakal jago sewawai-wawai no nuwo sikam sai kak sikam bangun"  ucapnya dalam bahasa daerah Lampung. (saya sangat berterima kasih, terima kasih banyak kepada Kemenag dan Baznas Lampung Tengah yang telah memberi bantuan kepada keluarga kami.  Nanti akan saya jaga sebaik-baiknya rumah yang saya bangun).(Ato)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Tengah.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment