Kapolres dan Bupati Pesawaran Ajak Generasi Millenial Tertib Lalu Lintas

Kapolres dan Bupati Pesawaran Ajak Generasi Millenial Tertib Lalu Lintas Foto. Red.

BINTANGPOST : Kampanye keselamatan berlalu lintas yang bertajuk millennial road safety festival yang diselenggarakan Polres Pesawaran di Lapangan Kantor Bupati kabupaten setempat, Minggu (24/2/2019) berlangsung meriah.


Puluhan ribu warga Pesawaran yang menghadiri acara itu, mengikuti beragam kegiatan digelar dalam festival tersebut. Diantaranya jalan sehat, senam kolosal, deklarasi keselamatan berlalu lintas, safety riding dan freestyle. Kemudian, bazar dan expo, pengobatan gratis serta donor darah.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga pengundian kupon doorprize yang berhadiah sepeda motor, kulkas, sepeda gunung dan beragam hadiah menarik lainya. 


Kapolres Pesawaran AKBP. Popon Ardianto Sunggoro mengatakan generasi millenial punya peran penting menumbuhkan semangat kesadaraan masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas.

"Melalui kegiatan ini, kita mengkampanyekan gerakan tertib berlalu lintas. Dengan harapan angka kecelakaan dan pelanggaran dalam berlalu lintas di Kabupaten Pesawaran semakin menurun," ujar kapolres.

Menurut Kapolres, saat ini angka kecelakaan lalu lintas sudah sangat memprihatinkan dan cukup tinggi, yang menyebabkan ribuan korban kecelakaan lalu lintas meninggal dunia.

"Maka dari itu, mulai dari sekarang generasi milenial harus bisa kampayekan keselamatan berlalu lintas. Sehingga diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas," harapnya.


Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, pemkab setempat sangat mendukung terselenggaranya millennial road safety festival ini.

Karena, kata Bupati, kegiatan ini merupakan langkah awal dalam cinta lalu lintas dan cinta tanah air, menuju Zero Accident, menuju Indonesia gemilang.

"Kegiatan ini sangat positif bagi generasi muda millennial, agar semakin memahami dan mentaati aturan lalu lintas. Sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas menuju Zero Accident, khususnya di Kabupaten Pesawaran," tuturnya. (Red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment