DPD PDIP LAMPUNG GELAR RAKOR BIDANG MARITIM, BURUH, DAN NELAYAN

DPD PDIP LAMPUNG GELAR RAKOR BIDANG MARITIM, BURUH, DAN NELAYAN .

BANDAR LAMPUNG-BINTANGPOST: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP provinsi Lampung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Maritim, Buruh dan Nelayan. Rapat tersebut, dibuka oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung, Dedi Afrizal, yang juga bendahara DPD PDIP Lampung. Menurut Dedi, Rakor tersebut diadakan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan, melalui industri perikanan yang terintegrasi gotong-royong, untuk meningkatkan kesejahteraan buruh. Menurutnya, potensi laut yang ada di provinsi Lampung ini sangat besar. Namun saat ini, belum bisa dikelola secara maksimal oleh masyarakat. "Dalam rakor ini kita akan membuka wawasan masyarakat, khususnya untuk mengelola dan mengoptimalkan ekonomi dari segi kemaritiman," ujarnya.


Dia juga mengatakan, masyarakat harus memahami bagaimana mengelola potensi laut, dan juga menjaga kelestariannya. Sehingga potensi sumber daya laut tersebut, dapat diwariskan dan dinikmati kepada generasi-generasi selanjutnya. "Selain menggali potensi sumberdaya laut, masyarakat juga harus tahu bagaimana dapat menjaga kelestarian potensi itu sendiri. Seperti dengan menggunakan alat tangkap ikan yang benar yang ramah lingkungan. Dan untuk itu, dalam rakor ini kita meminta kepada para kader, dapat memberikan wawasan itu kepada masyarakat," jelasnya.


Dalam rakor kali ini, katanya, DPD PDIP Lampung menghadirkan narasumber yang membidangi tenaga kerja, bidang perikanan dan kelautan. Dan akan memberikan pengetahuan dan wawasan kepada seluruh Kader partai dan para peserta yang hadir dalam Rakor tersebut. "Kali ini kita undang narasumber dari tenaga kerja dan kelautan untuk memberi wawasan tentang hal ini. Dan diharapkan nanti, dapat disampaikan kepada masyarakat, agar masyarakat dapat memanfaatkan potensi tapi juga menjaga kelestariannya," pungkasnya.


Diketahui dalam dalam rakor tersebut, dihadiri juga para kader PDIP se-Provinsi Lampung dan perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Lampung sebagai narasumber. (rls)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment