Potensi Air Terjun Way Pagasan di Pekon Way Kunyir

Potensi Air Terjun Way Pagasan di Pekon Way Kunyir foto :cikhan/bintangpost.com.

BINTANGPOST : Pemerintah Kabupaten Pringsewu terus berupaya melakukan berbagai terobosan untuk mengembangkan potensi alam sebagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu obyek wisata alam yang saat ini sedang di upayakan pengembangannya, adalah Air Terjun Way Pagasan yang berada di Pekon Way Kunyir Kecamatan Pagelaran Utara. Untuk melihat dari dekat potensi alam Air Terjun Pagasan tersebut Wakil Bupati Dr. H. Fauzi bersama instansi terkait dan kelompok motor trail, telah meninjau langsung obyek wisata tersebut.

Dengan telah dikunjungi oleh Wakil Bupati  masyarakat di Pekon Way Kunyir mengharapkan dapat segera dilakukan langkah-langkah kongkrit untuk pemberdayaan potensi wisata alam tersebut, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi kesejahteraan masyarakat. “Ya mas, harapan kami obyek wisata ini segera dikembangkan oleh Pemkab Pringsewu, dengan membangun infrastur jalan dan berbagai fasilitasnya yang memadai, sehingga akan lebih meningkatkan daya tarik bagi wisatawan” ujar salah seorang warga setempat Budi, kepada bintangpost.com.

Sementara itu Sekretaris Pekon Waykunyir Sidik saat ditemui Bintangpost.com Sabtu (30/6/2018), menjelaskan, ada beberapa potensi alam di Pringsewu yang belum tergali. Salah satunya, obyek wisata air terjun Way Pagasan yang tersembunyi. “Lokasi wisata ini cukup tersembunyi dan belum tergali karena jalan ke lokasi tidak bisa dilalui kendaraan roda empat dan baru bisa dilalui kendaraan roda dua. Kita bersama Pemerintah Pekon juga mulai tahun 2018 ini mulai membangun jalan kearah air terjun Pagasan agar para wisatawan baik lokal maupun luar bisa lebih mudah datang ke lokasi air terjun itu.”ujar Sidik.

Air Terjun Way Pagasan, menurut Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi,  selain akan dikembangkan untuk obyek wisata, juga akan dikembangkan menjadi air irigasi lahan pertanian di lima kecamatan di wilayah tersebut. Selain untuk aliran irigasi, air terjun tersebut bisa diberdayakan juga menjadi air minum kemasan. “Banyak potensi alam tersembunyi yang belum tergali di daerah Pringsewu. Kami terus mencari dan menggali potensi yang ada agar bermanfaat bagi masyarakat dan punya nilai tambah bagi daerah,” ungkap Fauzi.(Cikhan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment