KBIH Minhadlul Ulum Akan Berangkatkan 38 Calon Jemaah Haji

KBIH Minhadlul Ulum Akan Berangkatkan 38 Calon Jemaah Haji Jemaah haji yang akan berangkat dari KBIH Minhadlul Ulum.

BINTANGPOST : Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Minhadlul Ulum kabupaten Pesawaran akan memberangkatkan 38 calon jamaah haji tahun 2018.

KBIH Minhadlul Ulum dibawah naungan yayasan Pondok Pesantren Minhadlul Ulum tersebut, akan memnerangkat calon jemaah haji yang berasal dari kabupaten setempat.

"Insya Allah tahun ini kita akan memberangkatkan 38 jamaah calon haji dari kabupaten Pesawaran," ujar pimpinan ponpes Minhadlul Ulum Amin Udin kepada bintangpost.com.

Amin menjelaskan, sebagai kelompok bimbingan ibadah haji yang telah terdaftar di Kementerian Agama dengan no izin operasional : K.08.4/HK.00.8/43/2015 ini. Didirikan oleh (Alm) KH.M. Saifuddin Fathoni, yang juga pendiri yayasan Ponpes Minhadlul Ulum Trimulyo Tegineneng Kabupaten Pesawaran.

Dan KBIH Minhadlul Ulum ini, katanya, adalah satu-satunya KBIH di kabupaten Pesawaran yang sudab mendapatkan izin operasional dari Kementrian Agama.


"Semenjak didirikan, KBIH Minhadlul Ulum ini sudah memberangkatkan jamaah haji kurang lebih sekitar 350 jamaah haji. Dan Alhamdulillah, sampai saat ini kita masih dipercaya masyarakat dan pemerintah, khususnya Kementerian agama untuk memberikan bimbingan kepada para jamaah calon haji yang ada di kabupaten ini," ungkapnya, kepada bintangpost.com, Minggu (29/4/2018).

Dia juga mengungkapkan bahwa, pihaknya juga menggandeng KBIH Armina Jadid dari Kota Metro, untuk membantu proses manasik haji dan memberikan bimbingan di KBIH Minhadlul Ulum ini.

"Dalam kegiatan manasik, kami juga menggandeng KBIH Armina Jadid dari Kota Metro, untuk memberikan teori dan doa dalam ibadah haji. Serta memberikan praktek pelaksanaan ibadah haji yang benar menurut syariat, guna meraih predikat haji yang mabrur," terangnya.

Semoga, tambahnya, semua jamaah haji provinsi Lampung yang berangkat, khususnya dari KBIH Minhadlul Ulum ini, selalu diberikan kesehatan, keselamatan, dan pulang ke tanah air dengan mendapat predikat haji yang mabrur, ucapnya.

Diketahui, manasik haji KBIH Minhadlul Ulum tersebut, diisi oleh para pembimbing, diantaranya KH. Samhudi Yusuf pembina KBIH Armina Jadid, KH. Mualim Ridwan (Pembina KBIH Minhadlul Ulum, fauzi makmun kepala staf umum KBIH Minhadlul Ulum, serta Amin Udin pengasuh yayasan ponpes Minhadlul Ulum. (Red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment