Wabup Buka Lomba Kicaumania di Tambahrejo

Wabup Buka Lomba Kicaumania di Tambahrejo Wabup Pringsewu Hi. Fauzi, dalam lomba berkicau di Pekon Tambahrejo kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu.

BINTANGPOST : Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Pringsewu ke-9, komunitas penggemar burung berkicau Pekon Tambahrejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, menggelar lomba burung berkicau. 

Lomba yang dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Hi. Fauzi yang didampingi sejumlah pejabat pemkab setempat, digelar di lapangan pekon Tambahrejo, Minggu (29/4/2018).

Wakil Bupati Pringsewu mengatakan, bahwa dirinya mengapresiasi kegiatan lomba tersebut. Karena lomba berkicau ini sebagai bentuk kecintaan dalam menjaga kelestarian populasi burung kicau. 

"Saya berharap, melalui lomba burung berkicau ini, dapay mempererat tali silaturahmi antar sesama penggemar burung berkicau. Dan juga, sebagai upaya kita untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan, serta keanekaragaman hayati, terutama populasi burung dari kepunahan," ungkapnya.

Sementara itu, ketua panitia lomba Ahmad Muslim menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 116 kicaumania yang berasal dari Kabupaten Pringsewu dan sari luar kabupaten tersebut.

"Selain dari Pringsewu, peserta juga banyak berasal dari Bandar Lampung, Metro, dan Lampung Tengah. Dan pemenang lomba ini, akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai serta tropi dan piala," tuturnya. (Gus)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment