Satkorcab Banser Pringsewu Gelar Kegiatan Pembaretan

Satkorcab Banser Pringsewu Gelar Kegiatan Pembaretan Peserta pembaretan Banser Pringsewu.

BINTANGPOST : Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Pringsewu Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor menggelar kegiatan Pembaretan Banser 2018.

Acara yang diikuti oleh sekitar 120 anggota Banser dan Fatser se-Kabupaten Pringsewu tersebut digelar di Gedung PCNU Kabupaten Pringsewu, Sabtu (29/4/2018).

"Kegiatan ini dilakukan, untuk lebih memantapkan jiwa militansi anggota. Setelah mereka digembleng dalam Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser dan Fatser sebelumnya," ujar Barudin, Kepala Biro Penelitian dan Pengembangan (Karolitbang) Banser Pringsewu.

Dia juga menjelaskan bahwa, selain sebagai sarana untuk menggembleng fisik para anggota Banser dan Fatser, pembaretan ini juga dijadikan sebagai kegiatan konsolidasi seluruh anggota Banser dan Fatser. Karena peserta berasal dari pembaretan angkatan ke-3 dan Diklasar angkatan ke-8.

Dia juga mengatakan, rundown kegiatan dilaksanakan dengan pembekalan materi kebanseran oleh H. Agiel Marsudi selaku Dewan Penasehat GP Ansor Pringsewu. Dan pada Minggu paginya (29/4/2018 ) acara dilanjutkan dengan prosesi pelepasan peserta pembaretan.

Selain itu, lanjutnya, peserta pembaretan akan menjalani proses pengambilan Baret, dengan melalui rintangan-rintangan yang sudah dipersiapkan oleh panitia.

"Proses pengambilan Baret akan selesai pada sore hari ini (Minggu, 29/4/2018). Dan kemudian langsung dilakukan prosesi pembaretan oleh ketua GP Ansor Pringsewu, M. Sofyan pada upacara penutupan," pungkasnya. (Wgn)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment