Pj. Bupati Tanggamus Tinjau Hari Pertama Pelaksanaan UNBK SMP

Pj. Bupati Tanggamus Tinjau Hari Pertama Pelaksanaan UNBK SMP Pj. Bupati Tanggamus saat meninjau hari pertama pelaksaan UNBK tingkat SLTP di Kabupaten setempat.

BINTANGPOST : Pj. Bupati Tanggamus, Ir. Zainal Abidin, MT, meninjau pelaksanaan Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SLTP dikabupaten setempat, Senin (23/04/2018).

Dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs. Djohansyah, Sekretaris Dinas Perhubungan Soeroyo, Kabid Humas IKP Derius Putrawan, serta Camat Kota Agung Wiwin Triani, Zainal meninjau UN di SMPN.1 dan SMP Muhammadiyah Kota Agung.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Tanggamus memberikan dorongan dan semangat kepada para peserta didik, agar dapat mengerjakan soal ujian dengan baik. 

Dia juga berharap, seluruh murid yang mengikuti UN tersebut agar mengerjakan soal dengan teliti, dan senantiasa berdoa, agar mendapatkan nilai yang baik.

"Saya berpesan kepada semua murid, agar belajar dengan rajin dan senantiasa berdoa, agar mendapatkan nilai yang bagus dan memuaskan. Sehingga bisa mengerjakan soal ujian dengan mudah dan lulus dengan nilai besar, untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya," tuturnya, di sela-sela tinjauannya.

Sementara itu, kepala sekolah SMPN.1 Kota Agung Eka Suryadi yang mendampingi Pj. Bupati Tanggamus menerangkan, sebanyak 315 siswa sekolah tersebut yang mengikuti UNBK tahun ajaran 2017-2018. Yang dilaksanakan di tiga ruang ujian, dengan pelaksanaan UNBK sebanyak tiga sesi, dengan masing-masing sesi diisi oleh 35 orang siswa per kelas.

"Di SMPN 1 Kota Agung ini, sistem ujiannya kita bagi menjadi tiga sesi, dengan peserta sebanyak 105 orang per sesi. Dan ujian ini dimulai dari jam 7.30-10.30 sesi pertama, terus jam 10.30-12.00 sesi kedua, dan jam 14.00-16.00 sesi ketiga," jelasnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan UN ini akan digelar selama empat hari, mulai dari tanggal 23 April sampai 26 April 2018, yang mengujikan empat mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA, ungkapnya kepada media ini. (Sis/Gun)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment