Sosialisasi Pilkada & Pemilu, Gelar Karnaval Budaya

Sosialisasi Pilkada & Pemilu,  Gelar Karnaval Budaya Foto:bintangpost.

BINTANGPOST : Dalam rangka menyongsong 1 (satu) tahun Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 dan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, KPU Way Kanan menggelar karnaval dan pagelaran seni budaya dengan tema “Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak 2019”, pada Sabtu, 21 April 2018 di Lapangan Bhayangkara Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan.

Pagelaran Seni Budaya ini digelar , dengan memperhatikan budaya dan kearifan lokal Pagelaran Seni Budaya yang digelar oleh KPU Way Kanan adalah pertunjukan karnaval atau pawai dengan rute yang dilalui, , dengan berjalan kaki dimulai dari Lapangan Bhayangkara belakang Polsek Kasui menuju Pasar Kasui, Kantor Kelurahan Kasui, SMK Al Fajar Kasui, Lapangan Bhayangkara Polsek Kasui, sejauh 2 Kilometer diisi dengan  pertunjukan seni silat kuntau, pasangan Muli Mekhanai Kabupaten Way Kanan, Drum Band dan Joget Komando oleh pelajar, sebanyak 16 Partai Politik se- Kab. Way Kanan (1 parpol 5 orang perwakilan) turut ditampilkan.

Terkait upaya menyukseskan pemilu, Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi mengatakan, pihaknya juga menerjunkan anggotanya untuk terlibat aktif dalam membantu menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan tenang di lingkungan masyarakat. 

"pengamanan kegiatan saat ini, untuk memberikan rasa aman serta antisipasi terjadinya kerusuhan saat pertunjukan karnaval atau pawai berlangsung,” terang AKBP Doni Sabtu (21/4/2018).

Sementar itu, Ketua KPU Kabupaten Way Kanan Erwan Bustami mengatakan, kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh seluruh KPU mulai dari KPU RI sampai tingkatkan KPU Kabupaten seluruh Indonesia. 

"Dengan menggelar Pagelaran Seni Budaya  menyesuaikan budaya lokal setempat , sembari sosialisasi agar masyarakat mengetahui tanggal pemungutan suara Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, dan sosialisasi partai politik  peserta pemilu" ujar Erwan Bustami mrnerangkan.

Selain itu, lanjutnya,  kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi Penyelenggara Pemilu, Aparat Keamanan dan Partai Politik peserta Pemilu 2019 serta masyarakat agar pada pelaksanaan Pemilu baik Pilkada Serentak Gubernur - Wakil Gubernur Prov.

Lampung maupun Pemilu  2019 untuk bersama sama menjaga situasi di Kab. Way Kanan tetap kondusif dan aman serta pelaksanaan Pemilu tahun 2019 berjalan lancar.

Hadir Juga Drs. Marson.,MM Kepala Kantor Kesbangpol Kab. Way Kanan,  Kapolres Way Kanan, Dandim 0427 Way Kanan, Dandim 0427 Way Kanan diwakili Kasdim 0427 WK Mayor Inf. D.B. Harahap, Kadis Kominfo Kab. Way Kanan, Panwaslu Way Kanan , Pimpinan Partai Politik Kabupaten. Way Kanan, dan masyarakat Kabupaten Way Kanan.(adi-aap).

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Waykanan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment