Pekon Wah Ngison laksanakan Wasting dan Bumil Cegah Stunting

Pekon Wah Ngison laksanakan Wasting dan Bumil Cegah Stunting .

Pringsewu (BP)  :  Pekon Way ngison, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu laksanakan Pengawasan Stunting dan Ibu Hamil (Bumil) untuk cegah Stunting dan kurang gizi Minggu 22/9/2024.

Kegiatan Wasting dan Bumil dilaksanakan di balai Pekon Way Ngison yang di hadiri oleh kepala Pekon Way Ngison Hengki Alwi beserta Aparatur Pekon setempat serta Bidan Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dah 100 KPM setempat. 

Baca juga :

http://bintangpost.com/read/8993/pekon-sukomulyo-adakan-pertemuan-kelas-ibu-dan-balita-0-2-tahun

Kepala Pekon Way Ngison Hengki Alwi dalam sambutanya mengatakan bahwa  kegiatan Pengawasan Stunting (Wasting) dan Ibu Hamil (Bumil) untuk mencegah Stunting dan kurang gizi yang sebelum pelaksanaan sudah di musyawarahkan rembuk Pringsewu Cegah Stunting (PRINCES) yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pekon Way Ngison,"ungkapnya.


Dikatakan Hengki Alwi bahwa Pengawasan Stunting dan Bumil serta Kurang Gizi kepada Ibu Hamil dan Anak kurang Gizi jumlah sasarannya adalah 100 Keluarga Penerima Manfaat(KPM),"imbuhnya.

Baca juga :

http://bintangpost.com/read/8852/cegah-stunting-satgas-tmmd-reguler-ke-121-gelar-penyuluhan

Lebih lanjut kata Hengki bahwa kegiatan Wasting dan Bumil serta anak kudang Gizi yang sudah dilaksanakan pada bulan 12 Agustus, dan 10 September tahun 2024 untuk menekan jumlah Anak kurang Gizi Mak dengan pengawasan Stunting dan Ibu Hamil yang dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus tahun 2024 Jumlah sasaran Wasting /anak kurang gizi 6, dan Bumil 95 KPM warga Pekon Way Ngison.

Berharap seluruh kegiatan yang sudah dilaksanakan tahun 2024, dalam pengawasan Stunting dan Ibu Hamil yang berjumlah 10,Wasting 7,serta Keluarga Penerima Manfaat berjumlah 100 KPM, Wasting dan Bumil target mencegah serta menekan angka jumlah anak kurang gizi di Pekon Way Ngison,"pungkasnya(Gus)







Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment