Penjabat Bupati Pringsewu Dukung Pengembangan Wisata dan UMKM

Penjabat Bupati Pringsewu Dukung Pengembangan Wisata dan UMKM .

Pringsewu (BP) : Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan mengajak seluruh pihak, baik masyarakat, pengusaha dan kalangan perbankan untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan pariwisata sekaligus memajukan UMKM guna menggerakkan roda perekonomian daerah. Hal tersebut dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pringsewu. 

Baca juga :

http://bintangpost.com/read/8900/pj-bupati-pringsewu-buka-kegiatan-gerakan-pangan-murah-bersubsidi-tahun-2024

Penjabat Bupati Pringsewu saat mengunjungi Wisata Lanakila Lake, Waduk Way Sekampung, Pagelaran, Pringsewu, Kamis (29/8/2024) mengatakan Kabupaten Pringsewu memiliki potensi wisata yang cukup menjanjikan, dimana jika dikelola dengan baik dapat meningkatkan perekonomian. Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen untuk mendukung dan memajukan dunia pariwisata di Kabupaten Pringsewu bersama stakeholder terkait. 

Menurutnya, Bendungan Way Sekampung yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 2021 lalu berpotensi menjadi destinasi wisata unggulan, karena memiliki panorama yang sangat indah. 

"Selain fungsi utama untuk mengairi areal pertanian di Provinsi Lampung, serta penyediaan air baku dan pengendali banjir, juga memiliki potensi pariwisata yang sangat bagus," ujar Marindo.

Beberapa tempat wisata di areal Waduk Way Sekampung Pringsewu, diantaranya adalah Menara Pandang, Taman Wisata Ratu Banyu, Taman Wisata Lanakila Lake, Taman Sadrina, Teluk Kenyo, Cakra Wisata, Taman Wisata Bondowoso, Taman Wisata Ndoro Putri, Wisata Senja serta Jembatan Way Sekampung I, yang merupakan jembatan terpanjang di Provinsi  Lampung saat ini, dengan panjang 340 meter, menghubungkan Kecamatan Pagelaran dengan Kecamatan Pagelaran Utara dan Kecamatan Banyumas.

Baca juga :

http://bintangpost.com/read/8894/penjabat-bupati-pringsewu-harapkan-pelaku-ikm-manfaatkan-teknologi-untuk-pasarkan-produk

Turut bersama Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan pada kunjungan ke Taman Wisata Lanakila Lake, Way Sekampung, Pringsewu, yakni Direktur Utama Bank Lampung Mahdi Yusuf, Direktur Bisnis Bank Lampung Ahmad Jahri, Direktur Kepatuhan Indra Merviana, Kepala Divisi Teknologi Informasi Bank Lampung Ahmad Zedri, Kepala Divisi Umum Rahmat Insani, Kepala UKK Sekretaris Perusahaan PT. Bank Lampung Edo Lazuardi, Pimpinan Bank Lampung KC Pringsewu Kartika Agus Yudharto, Pimpinan Bank Lampung KCP Gadingrejo Mahendra Dwi Setiawan, serta sejumlah pejabat Pemkab Pringsewu. (Gus/Ant)








Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment