Pemkab Pringsewu Utus 4 Pejabat Ikuti PKN Tingkat II Angkatan XIX

Pemkab Pringsewu Utus 4 Pejabat Ikuti PKN Tingkat II Angkatan XIX Foto. Red bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengirimkan  4 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XIX di Gedung Pusiban, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Telukbetung, Senin (24/6/2024).

Masing-masing Moudy Ary Nazolla, S.STP., M.H.,  (Kadis Kominfo Kabupaten Pringsewu), A.Handri Yusuf, S.T.,  M.T. (Kadis PMPTSP), Ahmad Syaifudin, S.T., M.T. (Kadis PUPR) dan Sudarsih, S.E. (Kadis Dukcapil). 

Penjabat Gubernur Lampung Samsudin yang membuka PKN Tingkat II Angkatan XIX tersebut mengajak para peserta PKN mewujudkan Good Governance dalam upaya mengentaskan kemiskinan melalui pemanfaatan kearifan lokal,  seperti pada sektor UMKM.


"Pemanfaatan kearifan lokal untuk pengentasan kemiskinan bisa dimulai dari pedagang kaki lima. Disitulah inovasi harus muncul karena sebagian masyarakat kita adalah masyarakat kecil dan dari upaya dia bagaimana menghidupkan diri dengan sebuah usaha," katanya. 

Baca juga :

Menurut Samsudin, dari UMKM ini para peserta PKN diharapkan mampu menghadirkan ide untuk membuat proyek perubahan. Dirinya juga menyatakan siap menjadi bagian dari mempromosikan kerajinan dan produk-produk UMKM Lampung. 

"Kehadiran saya sebagai Penjabat Gubernur bukan hanya sebagai kepala pemerintahan, tetapi saya sudah menyatakan diri sebagai agen untuk mempromosikan apa yang ada di Provinsi Lampung ini," ujarnya. 

Seusai pembukaan oleh Pj.Gubernur Lampung, para peserta PKN selanjutnya melanjutkan kegiatan Dinamika Kelompok guna menentukan kepengurusan Angkatan XIX PKN 2024. Pada kesempatan tersebut, terpilih Marko Susanto, S.STP., M.Si. sebagai Ketua Angkatan XIX,  Drs. Hery Sadli, M.H. (Wakil Ketua), Rinvayanti, S.E.,  M.T. (Sekretaris), dan Ika Pusparini Anindita Jayasinga, S.H., M.H. (Bendahara). (Gus)











     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment