Prediksi Dua Putaran, Tiga Bacalon Ketua PWI Kembalikan Berkas

Prediksi Dua Putaran, Tiga Bacalon Ketua PWI Kembalikan Berkas Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran akan seru dan alot. Diprediksi, pemilihan calon pemimpin PWI di kabupaten yang berjuluk Bumi Andan Jejama ini akan berlangsung dua putaran.

Hal itu diketahui setelah ketiga calon ketua PWI mengembalikan berkas kepada panitia konferensi kabupaten (Konferkab) di sekretariat kantor PWI setempat, Kamis (20/6/2024).

Sekretaris Panitia Konferkab VI PWI Pesawaran Reza Utama mengatakan, bahwa berkas pencalonan ketua telah diterima secara bersamaan, yang diserahkan oleh masing-masing calon atau perwakilannya.

"Hari ini adalah terakhir pengembalian berkas. Alhamdulillah kita telah menerima berkas pencalonan dari tiga calon dan telah lengkap. Pertama Randi Saptian yang diwakili oleh Rifat, lalu Dodi yang diserahkan langsung, dan terakhir Ismail yang diwakili oleh Nurizal," kata Reza didampingi Bendahara Panitia Konferkab VI PWI Pesawaran Putra Pancasila Sakti.

Baca Juga :

Menanggapi hal itu, Faisol salah satu anggota PWI Pesawaran mengungkapkan, bahwa kalau ada tiga calon ketua, dimungkinkan akan berlangsung dua putaran.

"Bisa dua putaran ini. Sebelumnya Dodi maupun Randi sudah klaim suara paling banyak. Kalau begini bisa pecah, dan sulit mendapatkan lima puluh plus satu, makin kenceng dan bakal seru prosesnya," kata dia.

Dia juga meminta, nantinya para calon ketua yang tidak mendapatkan suara terbanyak harus bisa legowo, dan segera menyesuaikan dengan yang terpilih.

"Calon ketua harus siap menang dan kalah. Karena ini bukan yang terpilih atau tidak. Semua calon yang mendaftarkan diri telah memenuhi syarat. Artinya, mereka merupakan anggota pilihan," ucapnya.

Dia pun mengatakan, bahwa dalam proses  pemilihan calon ketua PWI Pesawaran kali ini merupakan yang pertama dilakukan dengan sistem voting dan demokrasi.

"Ini pertama kita gelar pemilihan ketua dengan cara voting. Panitia juga telah menyiapkan kertas suara lengkap dengan bilik suara. Artinya, siapapun yang terpilih nantinya telah melalui proses demokrasi yang terbuka akuntable dan damai," kata dia.

Menanggapi hal ini, Dodi Juli Aryadi, salah satu kandidat calon ketua PWI Kabupaten Pesawaran mengatakan, bahwa kembali majunya M.Ismail pada pemilihan ketua tersebut tidak menyurutkan niatnya untuk maju dalam kompetisi yang direncanakan akan digelar pada Senin tanggal 24 Juni mendatang.

Majunya Ismail pada Konferkab mendatang, menurut dia bukan menjadi masalah. Karena itu hak dari anggota PWI Pesawaran yang telah memenuhi syarat. 

"Dari awal saya berharap, semua anggota yang memiliki kartu UKW jenjang Madya harus maju semua. Ini demi kemajuan PWI Pesawaran," ujarnya. 

Baca Juga :

Hal senada juga dikatakan Randi Saptian yang mengatakan bahwa, majunya Ismail di menit akhir menjadi salah satu kejutan. Namun hal itu tidak menyurutkan niatnya untuk maju untuk Konferkab PWI Pesawaran periode 2024-2027. Dan tetap memiliki semangat yang tinggi dan keyakinannya dapat terpilih pada pemilihan nanti.

"Kalau hitungan kami bersama tim, sudah lima puluh persen lebih yang telah mendukung saya. Namun, kita lihat saja nanti pas pencoblosan, apakah mereka masih memilih saya atau berbalik ke calon lain. Tapi Insya Allah mereka konsisten tetap memilih saya," kata dia.

Saya juga tidak akan mundur. Hari ini saya telah menyelesaikan segala persyaratan berkas untuk maju dalam Konferkab agar kompetisi ini semakin seru, ucapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya PWI Kabupaten Pesawaran telah melaksanakan Konferensi Kerja dan menghasilkan 33 program kerja yang harus dilaksanakan oleh pengurus baru kelak. Panitia Pelaksana Konferkab VI PWI Kabupaten Pesawaran juga telah membuka penjaringan calon ketua dari tanggal 1 Mei hingga 20 Juni 2024. 

Dan rencananya, tiga nama calon ketua dan nama-nama yang akan memberikan hak suara ini akan diplenokan dan ditetapkan pada tanggal 24 Juni, sebelum pemilihan dimulai. (red-doy)









     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment