Bupati Pesawaran Apresiasi Jalinan Silaturahmi Pemkab dan Pemdes

Bupati Pesawaran Apresiasi Jalinan Silaturahmi Pemkab dan Pemdes Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi jalinan silaturahmi yang sangat baik antara pemerintah daerah (Pemda) dengan pemerintah desa (Pemdes) yang ada di kabupaten setempat. 

Hal itu dikatakan Bupati Dendi dalam Rapat Koordinasi (Rakot) Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Pesawaran Semester I, di GSG Lamban Agung komplek Rumah Dinas Bupati Pesawaran, Selasa (30/4/2024). 

"Banyak dinamika yang dihadapi, namun berkat kerjasama dan dukungan para kepala desa semua bisa teratasi. Dan saat ini, kita sedang di uji dengan kondisi keuangan, tapi yakinlah semua ada solusinya. Pemkab dan pemerintah desa saat ini diharuskan mencari jalan alternatif untuk mengatasi permasalahan khususnya di bidang keuangan," ujarnya. 

Baca Juga :

Bupati juga menekankan, di butuhkan inovasi dalam mencari sumber-sumber pendapatan diwilayah masing-masing.  Karena sebagai pemimpin, kita tidak boleh hanya menunggu dan berharap. Akan tetapi harus memiliki terobosan, untuk perkembangan pemerintahan ke depan yang dinamis. 

"Saya juga berpesan, agar mengefisiensi anggaran dan menggali potensi-potensi pendapatan baru," kata dia.


Pada kesempatan itu, Bupati Dendi juga meminta untuk menjaga kondusifitas dan menyukseskan kontestasi Pemilukada 2024. Jangan sampai ada kegaduhan dan perpecahan. Berikan sosialisasi kepada masyarakat untuk senantiasa proaktif melakukan pengamatan situasi dan kondisi di wilayah tempat tinggal masing-masing, dalam rangka deteksi dini dan cegah dini terhadap potensi gangguan ketentraman dan ketertiban umum.

"Mari kita sukseskan bersama Pilkada serentak," tegasnya. 

Baca Juga :

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang berperan dalam penurunan kemiskinan ekstrim dan prevalensi stunting di Kabupaten Pesawaran. Karena kabupaten tersebut mendapat predikat sebagai kabupaten terbaik kedua penurunan kemiskinan ekstrim di Provinsi Lampung, yang menurunkan angka stunting tahun 2023 sebanyak 15,1% dari 25,1%, dan saat ini menjadi 10%.  

"Alhamdulillah, atas semua prestasi itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berjuang keras. Semoga kedepan prestasi itu dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan," ungkapnya. 

Dan dalam kesempatan ini, saya juga ingin memberikan penghargaan kepada desa untuk capaian PBB terbaik melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah sebagai stimulus. Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat bagi desa-desa lainnya untuk meningkatkan capaian PBB, tutupnya. (doy)









     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment