Dendi Ramadhona Resmikan Balai Wartawan PWI Pesawaran

Dendi Ramadhona Resmikan Balai Wartawan PWI Pesawaran Foto. Dodoy bintangpost com.

Pesawaran (BP) : "Berdirinya Balai Wartawan PWI Pesawaran ini merupakan bentuk semangat dalam sinergi menjalankan tugas jurnalistik untuk pembangunan di Kabupaten Pesawaran."

Hal itu disampaikan Bupati Pesawaran, saat meresmikan Balai Wartawan PWI Pesawaran, yang berada di Komplek Perkantoran Pemkab setempat, Kamis (12/10/2023).

Bupati Dendi juga berharap, insan pers dapat terus berpartisipasi dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Bumi Andan Jejama. Terlebih lagi balai wartawan yang diresmikan tersebut berada dalam satu komplek perkantoran Pemkab Pesawaran.

"Balai wartawan PWI Pesawaran letaknya tepat di samping kantor Pengadilan Agama, Diskominfo, PUPR, dan Dishub. Dan dengan lokasi yang berdekatan ini, dapat mempersatukan antara tugas jurnalistik dengan kontrol kepada eksekutif dan yudikatif," katanya.


Selain itu, kata Bupati, Balai Wartawan ini dapat juga menjadi satu pintu dalam mendapatkan ruang bertukar informasi antara OPD dan wartawan.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8428/sosialisasi-uu-pers-dan-penyuluhan-hukum-pwi-pesawaran-gandeng-kejari-dan-polres

Untuk itu dia meminta kepada jajaran OPD. dapat menjadwalan agenda dalam talkshow, podcast, maupun ruang diskusi, untuk membahas program-program Pemkab Pesawaran dan mencari solusi dari permasalahan yang ada.

"Saya harap, Balai Wartawan ini dapat dikelola dengan baik oleh para anggota dan pengurus yang bernaung di bawah PWI Pesawaran," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua PWI Lampung, Wirahadikesumah yang mengatakan bahwa, dengan dibangunnya Balai Wartawan ini dapat lebih meningkatkan profesi jurnalistik ke arah yang lebih maju.


Sebab, kata dia, saat ini PWI Lampung sedang melakukan banyak program untuk ke arah kemajuan itu.

"Terimakasih kami sampaikan kepada Bupati Pesawaran yang sudah membangun Balai Wartawan ini. Semoga dengan berdirinya Balai Wartawan ini, dapat menjadi sarana untuk lebih memajukan Kabupaten Pesawaran," ujarnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8463/bawaslu-dan-komisi-ii-dprri-gelar-sosialisasi-pengawasan-pemilu-di-pesawaran

Sementara itu, Ketua PWI Pesawaran, Ismail menerangkan, Balai Wartawan ini dibangun dilahan seluas 1000 meter persegi, dengan luas bangunan 17x30 meter, dengan model bangunan bergaya minimalis modern.

"Dalam bangunan ini, terdapat sembilan ruangan yang masing-masingnya memiliki fungsi dan fasilitas di dalamnya. Diantaranya, ruang tamu, ruang ketua, sekertaris, dan bendahara, ruang sekertariat PWI dan IKWI Pesawaran, serta mushola, pantri dan ruang rapat," terangnya.


Ismail juga mengatakan, mewakili insan pers khususnya dari PWI Kabupaten Pesawaran, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Pesawaran dan jajarannya.

"Karena dengan adanya fasilitas ini, dapat lebih meningkatkan kinerja jurnalis selaku kontrol sosial dalam meningkatkan pembangunan pemerintah," ungkapnya.

Diketahui, dalam acara peresmian Balai Wartawan PWI Kabupaten Pesawaran tersebut, juga turut dilakukan penyaluran bantuan sosial ratusan paket sembako dari BAZNAS kepada masyarakat yang tidak mampu. (doy)





   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment