Gubernur Lampung Lepas Bantuan Pangan di Kabupaten Pringsewu

Gubernur Lampung Lepas Bantuan Pangan di Kabupaten Pringsewu Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas Bantuan Pangan Beras Pemerintah sekaligus membuka kegiatan Pasar Murah di Pekon Margodadi, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Kamis (13/4/2023). 

Diketahui bantuan tersebut, akan diberikan bagi 40.490 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pringsewu, dengan masing-masing KPM akan menerima 10 kg/bulan selama 3 bulan yaitu Maret, April dan Mei.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam kesempatan itu mengatakan, Presiden telah menugaskan Perum Bulog untuk menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk bantuan pangan, guna mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan sasaran. Sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen serta mengendalikan dampak inflasi. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8096/pesan-pj-bupati-pringsewu-di-momentum-hut-kabupaten

http://bintangpost.com/read/8092/pj-bupati-pringsewu-panen-raya-vub-inpari-32-di-pardasuka

Untuk mengoptimalkan penyaluran bantuan pangan dalam bentuk beras, Gubernur Lampung juga meminta semua pihak terkait, untuk membantu memaksimalkan bantuan ini sampai kepada masyarakat agar tepat sasaran.

Dan selain bantuan pangan, lanjut Arinal, Pemprov Lampung juga memberikan bantuan berupa 50 paket sembako, 10 ekor sapi peranakan ongole, 4 ekor kambing boer dan 25 ekor kambing biasa. 

"Saya berharap bantuan-bantuan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, serta menjadi langkah awal dalam memperkuat ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pringsewu," ucapnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemprov Lampung atas sinergitas dan perhatian yang diberikan kepada masyarakat Pringsewu. Terlebih, dalam momentum bulan suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri dimana umumnya akan terjadi kenaikan harga bahan pangan atau sembako. 

"Hal ini menjadi salah satu fokus perhatian pemerintah, baik pusat maupun daerah. Dengan harapan, dapat membantu masyarakat," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Perum Bulog Divisi Regional Lampung Etik Yulianti, jajaran Pemprov dan Forkopimda Lampung, Ketua DPRD Pringsewu Suherman beserta jajaran Pemkab Pringsewu. (Gus)









     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment