Sat Polairud Polres Lamsel Tinjau Aktivitas Gunung Anak Krakatau

Sat Polairud Polres Lamsel Tinjau Aktivitas Gunung Anak Krakatau Foto. Dok bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Terkait banyaknya isu di media sosial terkait aktivitas Gunung Anak Krakatau (AGK), Makosatpolair Polres Lampung Selatan (Lamsel) melakukan peninjauan ke lokasi perairan Gunung Anak krakatau untuk melihat langsung aktivitas Anak Gunung Krakatau yang sedang aktif, Minggu (29/1/2023).

Kasatpolair Fathul Arif mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin menerangkan, dari pengamatan diperjalanan perairan antara pulau sebesi dan GAK, terlihat jelas sedang mengeluarkan asap putih. Banyak kepulan asap berwarna putih kelabu mengarah ke arah timur dengan kolom abu berintensitas tebal.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7885/polsek-penengahan-lamsel-amankan-pelaku-curas-di-terminal-agrobisnis

http://bintangpost.com/read/7911/resmikan-gedung-puskesmas-sinar-rejeki-ini-pesan-bupati-nanang

Pantauan yang dilakukan sekaligus patroli rutin tersebut, pihaknya menyisir daerah yang rawan atau dekat lokasi GAK. Serta memberikan himbauan kepada nelayan maupun para wisatawan agar dapat menjauh atau berada di jarak aman dari GAK.


"Dan dalam perjalanan, kami bertemu dengan para nelayan yang sedang memancing ikan, dan menghimbauan agar para nelayan menjauh dari gunung anak krakatau dalam radius 5 km dari kawah yang sedang aktif demi keamanan," ujarnya.

Dengan adanya kondisi ini, kami juga meminta kepada masyarakat dan pengunjung seperti wisatawan turis bahkan pendaki, agar tidak mendekat ke GAK atau beraktivitas dalam radius 5 km dari kawah aktif. Dikarenakan situasi saat ini Level III, dengan Status waspada, ucapnya. (Jito)







    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment