Agus Istiqlal Resmikan Tower Telekomunikasi BTA 4G Bengkunat

Agus Istiqlal Resmikan Tower Telekomunikasi BTA 4G Bengkunat Foto. Herwanto bintangpost.com.

Pesisirbarat (BP) : Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal meresmikan tower menara telekomunikasi Base Transceiver Station (BTS) 4G, yang berlokasi di Pekon Way Tias, Kecamatan Bangkunat, kabupaten setempat, Jumat (20/1/2023).

Persmian tower yang dilaksanakan  pembangunannya atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).

Diketahui, pembangunan menara telekomunikasi BTS 4G ini merupakan program kerja prioritas dari Kemenkominfo, yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah diseluruh wilayah Indonesia dalam rangka pemerataan sinyal 4G diseluruh wilayah pedesaan di Indonesia.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7880/agus-istiqlal-ikuti-rakornas-kepala-daerah-se-indonesia

http://bintangpost.com/read/7865/bupati-dan-wakil-bupati-pesibar-terima-audensi-rektor-itera

Bupati Pesibar Agus Istiqlal pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada Kemenkominfo RI yang telah melaksanakan pembangunan tower menara telekomunikasi BTS 4G di 4 titik wilayah Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat. Yaitu di Pekon Way Haru, Pekon Bandar Dalam, Pekon Siring Gading dan Pekon Way Tiyas.


Dia mengatakan, saat ini jamannya sudah serba online, dan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di suatu daerah, salah satunya yaitu dengan meningkatkan kualitas sarana telekomunikasi-nya. 

"Semoga dengan hadirnya tower menara telekomunikasi BTS 4G ini, akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat baik dari sisi ekonomi, sosial, budaya, keamanan. Dan juga peningkatan dan percepatan dalam pelayanan publik," ujar Bupati.

Diketahui, turut hadir mendampingi Bupati Pesibar, Wakil Bupati Pesibar, Ketua DPRD, jajaran kepala OPD, para Peratin (Kepala Desa), perwakilan dari BAKTI, serta lapisan masyarakat yang berada di wilayah Pekon Way Haru, Pekon Bandar Dalam, Pekon Siring Gading, dan Pekon Way Tiyas.

Diketahui juga, dalam acara tersebut ditutup dengan penyerahan secara simbolis KIA (Kartu Identitas Anak), KK (Kartu Kelurga) dari Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pesisir Barat. Serta pemberian bantuan Herbisida dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Pesisir Barat kepada masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Bangkunat. (her)








     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment