Wujudkan Program Pokok, TP-PKK Pesawaran Gelar Jambore Kader

Wujudkan Program Pokok, TP-PKK Pesawaran Gelar Jambore Kader Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi menghadiri dan membuka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Pesawaran tahun 2022, yang berlangsung di Balai Desa Cipadang, Kecamatan Gedong Tataan, kabupaten setempat, Selasa, (27/12/2022).

Dalam kesepatan itu, Nanda menyampaikan pentingnya Koordinasi para kader untuk mewujudkan program pokok Kader PKK, serta mencari solusi terkait isu stunting yang menjadi isu nasional.

"Untuk itu, TP-PKK dan Pemkab Pesawaran berkomitmen untuk dapat melakukan pencegahan stunting pada anak dan permasalahan lainnya, seperti isu kekerasan pada anak yang mana menjadi isu strategis, dimana kondisinya sudah sangat genting. Sehingga diperlukan sinergi dan kerjasama dari berbagai pihak, untuk melakukan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak," ujarnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7809/dendi-ramadhona-hadiri-bbkt-kabupaten-pesawaran

http://bintangpost.com/read/7805/dandim-0421-bersama-forkopimda-pesawaran-meninjau-pelaksanaan-natal

Nanda juga mengatakan, pelaksanaan Jambore PKK adalah salah satu bentuk kepedulian dalam perwujudan dan pembangunan yang dilaksanakan khusus bagi kaum perempuan. Sehingga kaum perempuan bisa berkiprah dan tidak lagi terbelenggu dan terbatas.

Menurutnya, adapun hal lain yang bisa diambil dalam pelaksanaan Jambore PKK ini diantaranya yaitu, untuk meningkatkan silaturrahmi dan rasa persatuan Kader PKK  se-Kabupaten Pesawaran.

"Jambore juga ajang kreatifitas serta panggung penggembira dan panggung seni dan budaya. Dan juga sebagai reward dalam memotivasi para Kader," ucapnya.

Oleh sebab itu, Kader PKK perlu menyatukan langkah guna memantapkan operasional gerakan PKK dengan 10 program pokok dalam mewujudkan keluarga cerdas, bertaqwa dan mandiri. Sehingga diharapkan, program PKK ini mampu mengatasi permasalahan dan persoalan yang dihadapi masyarakat, terkhusus masalah keluarga, pungkasnya. (doy)







     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment