Personil Pos Tatakra RI-PNG Beri Pelatihan Pangkas Rambut Pemuda Papua

Personil Pos Tatakra RI-PNG Beri Pelatihan Pangkas Rambut Pemuda Papua Foto. Ist bintangpost.com.

Papua (BP) : Dalam rangka memberikan ketrampilan bagi para pemuda Tatakra Distrik Web Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Personel Pos Tatakra perbatasan RI-PNG, memberikan kursus dan pelatihan potong rambut kepada para pemuda kampung setempat.

Dalam keterangan rilisnya, Komandan Pos (Danpos) Tatakra Letda Inf Michael Erlangga mengungkapkan, selain untuk memberikan wawasan dan melatih keterampilan masyarakat perbatasan, kursus pangkas rambut ini untuk memberikan peluang usaha baru bagi warga perbatasan, agar dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Pangkas rambut adalah salah satu usaha rumahan yang tak akan pernah tergerus jaman. Usaha dibidang ini sangatlah menjanjikan, karena semua orang membutuhkan jasa potong rambut. Di samping itu, usaha potong rambut termasuk dalam bidang usaha jasa. Sehingga masyarakat tidak harus mengeluarkan modal yang besar," ujarnya kepada media ini, Kamis (22/12/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7700/bridge-pwi-lampung-persembahkan-medali-perak-dan-perunggu-di-porwanas-jatim

http://bintangpost.com/read/7704/planters-innovation-summit-2022-ptpn-vii-juara-umum

Menurut dia, mayoritas orang mengatakan bahwa rambut adalah mahkota bagi setiap orang, baik pria maupun wanita. Rambut yang rapi tentunya memberi poin tambahan untuk penampilan, maka dari itu setiap orang mau mengocek dana dengan jumlah yang tidak sedikit, untuk penampilan dan gaya hidup.

"Maka dari itu, kami memberikan pelatihan kepada para pemuda Kampung Tatakra ini tentang teknik pangkas rambut yang baik dan benar. Sehingga nantinya, ketrampilan yang susah didapat ini bisa menjadi peluang usaha baru bagi mereka," tuturnya.


Diketahui, para pemuda di Kampung Tatakra Distrik Web Kabupaten Keerom Papua ini, begitu antusias mendapatkan ilmu gratis dari para prajurit TNI ini.

Seperti halnya Yohanes Ball (17), salah seorang warga yang mengikuti pelatihan potong rambut tersebut. Dia nampak sangat antusias sekaligus penasaran tentang ilmu yang diberikan para personel Satgas Pos Tatakra.

"Terima kasih kakak-kakak Pos TNI sudah mau mengajarkan ilmu pangkas kepada kami pemuda Tatakra. Dan ternyata, pangkas rambut susah-susah gampang ya Pak, kalau sudah tau caranya begini rencana saya mau buka usaha sendiri nanti," ungkapnya. (red/rls)







    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Nasional.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment