Pemkab Mesuji Dapat Bantuan Kapal Dari Kemenhub

Pemkab Mesuji Dapat Bantuan Kapal Dari Kemenhub Bantuan Kapal KM Banawa Nusantara 7 yang akan diberikan ke Pemkab Mesuji dari Kemenhub.

BINTANGPOST : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji akan mendapatkan bantuan hibah kapal dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). 

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Mesuji Widada Prawira, kepada media ini.

Dia mengungkapkan, Kemenhub akan membagikan bantuan kapal sebanyak 24 unit ke setiap daerah, dan salah satunya diberikan ke Kabupaten Mesuji.

"Bantuan kapal yang dihibahkan oleh Kemenhub ini adalah KM Banawa Nusantara 7, yang berbahan dasar kayu dengan spesifikasi panjang 13,5 meter dan lebar empat meter. Dengan kapasitas muatan maksimal 15 ton, dan 24 tempat duduk," terangnya.

Dia juga menjelaskan, bantuan kapal ini rencananya akan dioperasikan secara reguler untuk rute Wiralaga–KTM–Sungai Sidang melintasi Sungai Mesuji. Sebagai penunjang wisata air di Kabupaten Mesuji ini.

"Penyerahan hibah kapal Banawa Nusantara 7 ini rencananya akan dilakukan pada Maret 2018. Dan saat ini, kapal tersebut masih berada di galangan kapal PT. Empat Sekawan di Pasuruan Jawa Timur.

Dia menambahkan, tahun ini pemkab Mesuji masih mengupayakan penambahan bantuan kapal lagi dari Kementerian Perhubungan. Yang nantinya dapat dimanfaatkan sebagai sarana transpotasi air dan sarana wisata air kabupaten Mesuji. 

"Kita berharap, dengan adanya bantuan kapal ini, semoga dapat bermanfaat, baik bagi Pemkab Mesuji, khususnya untuk masyarakat Mesuji," pungkasnya. (Mihsan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Mesuji.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment