Fauzi Siap Dukung Pembangunan Gedung PWI Pringsewu

Fauzi Siap Dukung Pembangunan Gedung PWI Pringsewu Wabup Pringsewu H. Fauzi bersama dengan jajaran pengurus PWI Pringsewu saat meninjau pembangunan Gedung PWI setempat.

BINTANGPOST : Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi siap mendukung percepatan pembangunan gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Pringsewu.

Hal itu dikatakan Wabup, saat meninjau lokasi calon gedung PWI Pringsewu yang berada di depan RSU Daerah Pringsewu Pekon Fajaragung Barat Kecamatan Pringsewu, Jumat (16/3/2018).

Dia juga mengatakan, dengan serius dan semangat kebersamaan antar pengurus dan anggota PWI Pringsewu, dia meyakini pembangunan gedung PWI tersebut akan terwujud.

"Gedung ini merupakan rumah para pekerja pers yang tergabung di PWI Pringsewu. Untuk itu saya akan mendukung pembangunannya, agar cepat selesai di tahun 2018 ini," ujar Fauzi. 

Yang terpenting, lanjut Wabup, dari jajaran PWI sudah mau berbuat untuk mewujudkan pembangunan gedung ini. Pasti nanti, banyak pihak yang akan membantu pembangunan ini.

"Secara perlahan tapi pasti. Intinya harus berani, dan jika sudah berbuat untuk melanjutkan pembangunannya pasti akan terwujud. Dan saya yakin, dengan tekad dan semangat kebersamaan seluruh anggita PWI Pringsewu, pada tahun 2018 ini gedung sudah dapat berdiri bahkan bisa ditempati," ungkapnya.

Sementara itu Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi menjelaskan, pembangunan gedung PWI tersebut sudah dilakukan sejak bulan Mei 2017 lalu. Dan peletakan batu pertama pondasi bangunan, dilakukan oleh Bupati Pringsewu H. Sujadi.

"Namun karena keterbatasan dana dari swadaya anggota untuk pembangunan nya, maka pengerjaan gedung PWI ini dihentikan sementara. Dan sesuai kesepakatan bersama, akan dilanjutkan pada bulan April 2018 nanti, yang rencananya akan dibangun minimal sampai beratap," jelasnya.

Budi mengungkapkan, pembangunan gedung PWI Pringsewu ini menghabiskan dana sekitar Rp300 juta lebih. Dengan luas bangunan 11 x 12 meter yang dibangun diatas lahan 15 x 20 meter, yang terbagi menjadi beberapa ruangan. Seperti ruang ketua, pengurus, kesekretariatan, ruang tamu,  mushola dan MCK.

Dan juga, ada ruang rapat atau diskusi yang akan digunakan sebagai sarana diskusi Bincang Jum'at PWI, dan juga bisa dipergunakan masyarakat untuk berdiskusi. Sebab gedung ini juga milik masyarakat, jadi bisa digunakan sesuai dengan peruntukannya.

"Atas nama PWI Pringsewu saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik doa dan dukungan, maupun juga bantuan moril maupun materil untuk pembangunan gedung PWI ini. Sehingga dengan adanya gedung ini nanti, dapat dipergunakan sebagai tempat berteduh, beristirahat serta bekerja para insan pers PWI Pringsewu," pungkasnya. (Cikhan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment