Pekon Sukamulya Siap Dukung Program PTSL

Pekon Sukamulya Siap Dukung Program PTSL Sarjono, Kaur Umum Pekon Sukamulya Pringsewu.

BINTANGPOST : Pekon Sukamulya kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu siap menyukseskan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2018.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Pekon Sukamulya Nofal yang diwakili Kepala Urusan (Kaur) umum Pekon Sukamulya Sarjono, saat ditemui bintangpost.com diruang kerjanya, Kamis (15/3/2018).

"Kita sudah sosialisasikan hal ini, dan menyarankan kepada masyarakat, agar segera melapor ke kantor pekon, untuk pendaftaran pembuatan sertifikat tanah melalui program PTSL ini," ujarnya.

Dia juga mengatakan, pihak pekon akan siap membantu masyarakat dalam pembuatan setifikat. Sebab katanya, selain untuk memperkuat hak milik, tanah yang sudah bersertifikat akan menambah nilai jual.

"Sesuai dengan data yang ada, saat ini masyarakat yang sudah mendaftar untuk pembuatan sertifikat sebanyak 377 orang. Dan diperkirakan masih ada 200 lebih, masyarakat yang belum mempunyai sertifikat," terangnya.

Namun begitu, Sarjono mengungkapkan bahwa pihaknya masih mengalami kesulitan membantu masyarakat yang akan menjual tanah nya yang belum atas nama pemilik. Karena pengurusan balik nama pemilik di kantor BPN agar rumit.

"Saya berharap kepada BPN agar dapat lebih mempermudah pengurusan perubahan nama hak milik di sertifikat. Untuk lebih memudahkan masyarakat yang akan mengurus perubahan nama sertifikat," pungkasnya. (Arman)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment