Upacara Mingguan : Bupati Lambar Minta ASN Tingkatkan Kinerja dan Disiplin.

Upacara Mingguan : Bupati Lambar Minta ASN Tingkatkan Kinerja dan Disiplin. Foto : herwanto/bintangpost.com.

Lampung Barat, (BP) : Bupati Lampung Barat Parosil menyerahkan medali dan piagam penghargaan kepada tiga kecamatan yang meraih juara terbaik dalam ajang Pekan Olahraga Prestasi (POP) tingkat  Kabupaten Lampung Barat tahun 2022.

Medali dan piagam itu diterima langsung oleh Camat Balikbukit sebagi juara umum I. Juara II Camat Sumberjaya dan juara III Camat Air Hitam di halaman Kantor Bupati Lampung Barat, Senin (1/8/2022).

Turut hadir, Sekretaris Daerah Lampung Barat Drs. Nukman, MM., seluruh Assisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah serta staf dan jajaran.

"Tak terasa hari ini tanggal 1 memasuki bulan Agustus 2022, bulan ini merupakan bulan kemerdekaan. Bulan ini menjadi sejarah besar dalam merebut kemerdekaan yang penuh perjuangan, tetesan air mata dan juga tak terhitung jumlah korbannya," jelas Parosil dalam penyampaiannya saat bertindak sebagai Inspektur Upacara. 

Dikatakan, sebagai abdi negara wajib mensyukuri apa yang telah diberikan Allah SWT kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ini sebagai tolak ukur kecintaan kita terhadap Republik Indonesia, kita memiliki simbol kebanggan, yaitu bendera merah putih. Saya memberi imbauan dan arahan dan hukumnya wajib bagi ASN untuk mengibarkan bendera merah putih,"terang Bupati. 

Bupati juga mengatakan, sekitar dua minggu yang lalu Sekretaris Daerah telah dilantik secara definitif. Sekda memiliki peran besar dalam memberi dukungan tata kelola kepemerintahan. " Oleh karena itu saya mengharapkan seluruh ASN dapat mendukung kinerja Sekda dalam membantu Bupati dan Wakil Bupati mewujudkan 7 program dan 3 komitmen sebagai visi misi kepala daerah," ucapnya.

Bupati Parosil juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk instropeksi diri memasuki hari bersejarah lahirnya Kabupaten Lampung Barat. 

"Memasuki bulan Agustus, sebentar lagi bulan september. Bulan September memiliki sejarah historis terbentuknya Kabupaten Lampung Barat. Saya harapkan Bulan Agustus dan September menjadi satu tarikan nafas dalam meningkatkan dan mengevaluasi kinerja yang kita berikan kepada masyarakat Lampung Barat. Saya harap, para camat dan seluruh ASN Pemkab Lampung Barat mari sama-sama kita isi kegiatan di bulan Agustus dan September ini penuh kemeriahan dan kegembiraan. Sebagai wujud syukur, mari kita adakan berbagai macam kegiatan, seperti contoh dengan membersihkan lingkungan masing-masing. Harapannya sebelum 17 Agustus lingkungan kita harus segera dibersihkan atau dilakukan secara gotong royong dan kerja sama,"ungkapnya.

Kepada seluruh jajaran ASN Lampung Barat Bupati Parosil mengajak untuk selalu meningkatkan kinerja dan kedisiplinan.(herwanto) 



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment