Galang Dana Untuk Korban Banjir Lampung

Galang Dana Untuk Korban Banjir Lampung Foto : tia/bintangpost.

BINTANGPOST: Komunitas Laskar Mawar UIN Raden Intan gelar aksi penggalangan dana Banjir Lampung. Sekitar 20 Anggota LM  mahasiswa UIN dikerahkan dalam kegiatan ini. Kegiatan aksi menyebar di berbagai jurusan seperti Tarbiyah, Ushuludin, FEBI, Syariah, dan Dakwah.

Penggalangan dana dilakukan 2 cara dengan mengirim rekening an Muhammad Arsy 114-00-1436309-0 (Bank Mandiri) atau penyalurkan langsung kepada Komunitas ini. Saat penggalangan langsung dapat terkumpul dana  Rp. 1.907.900,00

Ketua Komunitas Laskar Mawar Muhammad Arsy mengatakan, dana yang terkumpul akan langsung didistribusikan kepada RKP (Rumah Kami Peduli) sebagai bentuk Kerjasama kemudian akan disalurkan langsung kepada bantuan Korban Banjir di tiga titik yaitu Metro Timur, Desa Candi Rejo Lampung Tengah, Desa Rangai Tri Tunggal, Lampung Selatan.

"Dana yang kami galang langsung itu,  akan segara kkami salurkan melalui Runah Kami Peduli, untuk  korban banjir diMetro,  Lampung Tengah dan Lampung Selatan" jelasnya Minggu (4/3/2018).

Menurut Muhammad Arsy kegiatan sosial ini dimaksudkan untuk meningkatkan Kesadaran betapa pentingnya menolong dan membantu sesama. Dalam kegiatan ini banyak mahasiswa yang antusias dan mengapresiasi  kegiatan sosial ini.

“Jargon kami yaitu Literasi, Militansi, Aksi sebagai komunitas saya ingin mengembalikan peran mahasiswa dan bersemangat dalam kegiatan aksi salah satunya penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir Lampung,   untuk bersama-sama menumbuhkan kesadaran sebagai makhluk sosial yaitu saling tolong menolong dalam kebaikan” pungkasnya .(tia-aap).

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment