Tiga Desa Di Negri Katon Dana Desanya Menurun

Tiga Desa Di Negri Katon Dana Desanya Menurun Musrenbang tingkat kecamatan Negri Katon kabupaten Pesawaran.

BINTANGPOST : 3 (Tiga) dari 19 Desa yang ada dikecamatan Negri Katon kabupaten Pesawaran tahun 2018 mengalami penurunan Dana Desa (DD). 

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pesawaran Dendi Romadhona, saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Negri Katon, Kamis (1/3/2018).

"Tiga desa ini diantaranya, Desa Kagungan Ratu turun Rp55 juta, Negeri Ulangan Jaya turun Rp50 juta dan Desa Bangun Sari Rp28 juta," ujar Dendi, saat menghadiri Musrenbang yang digelar didesa Lumbir rejo kecamatan Negri Katon. 

Menurutnya, hal itu perlu diapresiasi. Karena tingkat kesejahteraan di tiga desa tersebut meningkat.

"Untuk desa yang lainnya, harus bisa mencontoh tiga desa ini. Dan terus berusaha, karena yang belum turun DD nya berarti masih belum mampu meningkatkan kesejahteraan warganya," ucapnya. 

Dendi juga mengatakan, setiap desa yang mendapatkan peningkatan penerimaan dana desa, harus bisa menganggarkan dengan tepat guna. Dan menggunakan DD tersebut untuk infrakstuktur dan pemberdayaan masyarakat, sehingga nantinya mampu untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. 

'Saya berharap, setiap program desa yang telah diajukan dan disepakati dalam Musrenbang ini, merupakan pembangunan skala prioritas yang dapat langsung menyentuh masyarakat," tuturnya.

Dan kepada seluruh masyarakat, tambahnya, dapat bersama-sama mengawal pembangunan yang menggunakan dana desa. Dan fia juga berharap kepada seluruh Kepala desa, harus melibatkan serta berkomunikasi dengan seluruh aparatur dan warganya, dalam mengcover kebutuhan di dusun.

"Kita harus saling bekerja bersama-sama. Kalau ada permasalahan, Kades jangan kabur dan diam saja, temui orangnya atau warganya. Komunikasikan seperti apa masalahnya, serta cari solusinya," pungkasnya. (Reft)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment