Peringatan Hari Jadi, Pekon Purwodadi Gelar Berbagai Perlombaan

Peringatan Hari Jadi, Pekon Purwodadi Gelar Berbagai Perlombaan Lomba nasi tumpeng dan kue tradisional non beras, peringatan HUT Pekon Purwodadi kecamatan Adiluwih Pringsewu.

BINTANGPOST : Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang Ke-11, Pekon Purwodadi Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu, menggelar berbagai kegiatan perlombaan di pekon setempat.

Kepala Pekon Purwodadi Subardan menuturkan peringatan HUT pekon Purwodadi tersebut, merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun nya.

Hal ini, lanjutnya, merupakan bentuk rasa syukur, dan juga sebagai moment untuk mengenang semangat para pendiri Pekon Purwodadi yang sudah berjuang memekarkan Pekon ini dari Pekon Waringinsari Timur.

"Selain itu, tujuan peringatan HUT ini juga untuk menjalin persatuan antar masyarakat Pekon Purwodadi. Melalui semangat kegotong royongan peringatan ini juga untuk mengingat dan mengenang semangat para pendiri pekon ini," ujarnya.

Sementara itu, Noto Atmojo selaku ketua panitia menjelaskan, perlombaan yang diadakan dalam rangka peringatan HUT pekon Purwodadi diantaranya, jalan sehat lomba futsal dan lomba senam mamere, yang diikuti oleh anak-anak pelajar, ibu-ibu, dan lansia. 

"Dan hari ini, kita mengadakan lomba nasi tumpeng dan kue tradisional non beras. Dan pada puncaknya malam nanti, akan diadakan hiburan rakyat dengan pertunjukan Kuda Kepang," ungkapnya kepada bintangpost.com, Rabu (28/2/2018). (Cikhan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment