Wabup Pesibar Hadiri TMMD di Pekon Suka Maju Ngaras

Wabup Pesibar Hadiri TMMD di Pekon Suka Maju Ngaras Foto. Herwanto bintangpost.com.

Pesibar (BP) : "TMMD adalah suatu program terpadu antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat, untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah."

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, saat menghadiri pembukaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 di Pekon Suka Maju, Kecamatan Ngaras kabupaten setempat, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6708/syawalan-bupati-pesibar-hadiri-kakiceran-di-pekon-bandar-pugung

http://bintangpost.com/read/6707/bupati-pesibar-tinjau-posko-pengamanan-lebaran-2022

Selain itu, kata Wabup, dalam kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat. 

"Untuk tahun 2022, TMMD di Kabupaten Pesibar ini dilaksanakan di Pekon Suka Maju, Kecamatan Ngaras, dengan mengusung tema “tentara manunggal membangun desa dedikasi terbaik membangun negara kesatuan republik indonesia,” ungkap Zulqoni.


Untuk itu saya berharap, kita sukseskan bersama-sama program TMMD ini. Karena program ini dapat terlaksana dengan baik, apabila adanya dukungan dan kerjasama serta gotong royong dari semua unsur yang terlibat, baik TNK, Polri, dan pemerintah daerah maupun masyarakat, ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Wabup Pesibar Zulqoni Syarif didampingi oleh Dandim 0422 Letkol. Czi. Anthon Wibowo, Polres Lamping Barat, Kacabjari Krui, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Kemenag Pesibar. Serta jajaran Kepala OPD Pemkab Pesibar, dan masyarakat setempat.

Diketahui, untuk tahun 2022 ini, kegiatan TMMD yang dilaksanakan tersebut, akan membangun yaitu, pekerjaan pembukaan badan jalan dengan panjang 1100 meter, lebar 6 meter, gorong- gorong panjang 1 meter tinggi 1,5 meter lebar 6 meter. 

Lalu pembangunan sarana air bersih dengan panjang 4175 meter, rehab masjid plafond dan granit 18 x 18 meter 1 unit, gorong-gorong panjang 1 meter tinggi 1,5 meter lebar 6 meter. Selain itu, dalam program fisik, TMMD ini juga akan melakukan kegiatan-kegiatan non fisik, berupa pelatihan, pelayanan KTP gratis, KB gratis dan beberapa kegiatan lainnya. [her]

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment