Warga Tunggul Pawenang Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Warga Tunggul Pawenang Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Gotong royong perbaikan jalan oleh masyarakat Pekon Tu ggul Pawenang kecamatan Adiluwih Pringsewu.

BINTANGPOST : Masyarakat Tunggul Pawenang Kecamatan Adiluwih kabupaten Pringsewu, Selasa (27/2/2018) bergotong royong memperbaiki jalan di pekon setempat.

Kegiatan tersebut dilakukan, karena sering terjadinya kecelakaan terhadap kendaraan, khususnya pengendara bermotor yang melintas dijalan Pekon tersebut, sebagai jalur alternatif menuju jalan poros provinsi.

Gotong royong yang dilakukan oleh masyarakat Tunggul Pawenang tersebut, dilakukan dengan menutup lubang-lubang dijalan dengan menggunakan sabes. 

Marzuki (35) salah satu warga Tunggul Pawenang menuturkan, gotong royong ini untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan kendaraan yang melalui jalan ini. 

Karena, katanya, hampir setiap malam kecelakaan sering terjadi terhadap pengendara bermotor yang melintasi jalan ini, akibat lubang besar yang berada ditengah jalan dan tertutup genangan air.

"Gotong royong ini inisiatif dari masyarakat sendiri, yang memperbaiki jalan pekon secara swadaya, dengan menutup lubang-lubang yang berada ditengah jalan. Untuk meminimalisir kecelakaan yang sering terjadi dijalan ini," ungkapnya, saat ditemui bintangpost.com, disela-sela gotong royong.

Kegiatan ini juga dilakukan, lanjutnya, dalam rangka menghadapi Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) kabupayen Pringsewu tahun 2018 di pekon tersebut.

"Kita berharap, ruas jalan yang rusak ini paling tidak bisa dilalui masyarakat dengan aman. Karena memang jalan penghubung ini merupakan jalan alternatif warga untuk beraktifitas," tuturnya. (Cikhan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment