Tahun Ini Tuntaskan Perbaikan Jalan Poros

Tahun Ini Tuntaskan Perbaikan Jalan Poros Foto:anggoro ap.

BINTANGPOST: Pemerintah Kabupaten Waykanan  berupaya penuh memaksimalkan pembangunan jalan poros sepanjang 666 km yang menjadi program bupati  Way Kanan dibidang infrastruktur.

Sekretaris Dinas  Pekerjaan Umum Way Kanan Tonis RM pada Dialog Ramik Ragom RRI SP Waykanan Selasa (27/2/2018) mengatakan Panjang ruas jalan Nasional di Kabupaten Way Kanan 81,90 km, panjang ruas jalan Provinsi Lampung 261, 1 km, panjang ruas jalan kabupaten 2.009,92 km, dan panjang ruas jalan poros kabupaten 666 km.

Pada tahun 2016, Pemkab Way Kanan telah menuntaskan dan melakukan perbaikan jalan poros (jalan utama) sepanjang 117,78 km. Sedangkan tahun 2017 , sepanjang 223,72 Kilometer jalan poros dan sisanya 324.5 km akan selesai tahun ini. 

Perbaikan jalan ini, lanjut Tonis RM, tentunya tidak bisa sekali pelaksanaan, mengingat anggaran pemerintah kabupaten sangat minim,  oleh karenanya Pemerintah harus melaksanakan perbaikan jalan secara bertahap.

"Mudah-mudahan tahun ini seluruh jalan poros 666 km akan selesai dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum. Sesuai dengan program tuntas ruas yang dicanangkan bapak Bupati,  pemkab akan mengentaskan jalan poros yang dinilai sudah sangat dinantikan oleh masyarakat Way Kanan," ujar Tonis lagi.

Sedangkan dibidang Infrastruktur Gedung, yang sudah dilaksanakan rehabilitasi Kantor Pemda,  Rumah Dinas  Bupati, pembangunan anjungan Kabupaten Way Kanan di PKOR, pembangunan Rumah Sakit Umam  Way Kanan tahap pertama sudah selesai dan akan dilanjutkan tahap kedua. 

"Disamping itu,  juga kegiatan lain untuk menunjang sanitasi lingkungan yaitu pembangunan MCK di 11 lokasi kegiatan untuk bidang air bersih membangunan Stasiun Pengisian Air Minum ( SPAM) di tujuh lokasi serta pembangunan sumur bor 50 titik" tambah Tonis RM 

Sementara Target untuk mencapai konektivitas antara wilayah, labjutnnya lagi, tidak hanya dilakukan oleh kabupaten dengan kebijakan tuntas ruas jalan kabupaten, namun harus didukung dengan jalan jalan Provinsi yang terkoneksi, serta konektivitas jaringan jalan antar dusun dan antarkampung oleh pemerintah kampung (aap).

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Waykanan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment