Sujadi Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Pringsewu

Sujadi Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Pringsewu Pelantikan karang taruna kabupaten Pringsewu.

BINTANGPOST : Bupati Pringsewu H. Sujadi mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kabupaten Pringsewu masa bhakti 2017-2022, di aula pemkab setempat, Senin (26/2/2018).

Prosesi pengukuhan tersebut diawali dengan penyerahan bendera pataka Karang Taruna kepada Bupati Sujadi oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona, yang selanjutnya diserahkan ke Ketua Karang Taruna Pringsewu terpilih Herizon Azis.

Bupati Pringsewu dalam sambutannya berharap, pengurusan yang baru dikukuhkan tersebut agar dapat mengemban amanah dengan baik. Salah satunya bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Pringsewu disegala bidang.

Karena menurutnya, karang taruna adalah wadah organisasi yang mayoritas pengurusnya masih berusia muda, dan mempunyai semangat juang yang tinggi.

"Mari bersama-sama kita meningkatkan sumber daya manusia dikabupaten Pringsewu ini, untuk membangun dan memajukan Kabupaten ini," ujarnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona mengatakan, karang taruna kabupaten Pringsewu harus mempunyai inovasi yang kreatif. Ikut berpartisipasi dalam pembangunan, hingga di tingkat pekon (desa).

"Untuk itu, karang taruna Pringsewu diharapkan dapat ikut dalam membangun daerah, bersinergi dengan pemerintah daerah sampai ke tingkat pekon," ujar Dendi.

Dendi juga mengatakan, basis karang taruna itu ada di pekon. Untuk itu dia meminta, kepada Bupati Pringsewu untuk menitipkan jajaran karang taruna ditingkat pekon, agar dapat bersanding dengan kepala pekon untuk bersama-sama membangun yang dimulai dari tingkat pekon.

"Saya yakin, semua kepala pekon di Kabupaten Pringsewu pasti dapat menerimanya dengan baik, khususnya untuk bekerja sama dalam pembangunan," ucap Dendi, yang juga Bupati kabupaten Pesawaran. 

Diketahui, pengurus karang taruna Pringsewu yang dikukuhkan adalah, Herizon Azis sebagai Ketua, Ahmad Kurniawan sebagai Sekretaris, serta Triana selaku Bendahara. (Cikhan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment