Hamartoni: “HUT Lampung ke-54 Bernuansa Lokal”

Hamartoni: “HUT Lampung ke-54 Bernuansa Lokal” *.




BINTANGPOST : Sekertaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis menghendaki acara HUT Lampung lebih bernuansa lokal. Pasalnya HUT Lampung tahun ini lebih diupayakan Pada Kegiatan-kegiatan Budaya Lokal sehingga menambah Kesadaran bagi masyarakat Lampung. HUT lampung yang jatuh setiap tanggal 18 Maret menjadi agenda sibuk karena bersamaan dengan pilkada serentak 2018 maka, dipastikan memakan banyak waktu dan anggaran. “Tahun ini agenda pembangunan di Provinsi Lampung akan sangat banyak yang menguras tenaga dan anggaran. Apalagi kita juga akan melaksanakan agenda besar Pilkada Serentak yang tentunya juga membutuhkan anggaran yang cukup besar. Namun, kami tetap mengupayakan HUT Lampung yang bernuansa lokal, sederhana dan tidak meninggalkan keceriaan,” ujar Hamartoni ketika memimpin rapat persiapan pelaksanaan Hari Jadi Ke-54 Provinsi Lampung, di Bandar Lampung.

Sejumlah acara yang disiapkan tersebut di antaranya, pengobatan gratis, jalan sehat, donor darah, bhakti sosial, dan sejumlah acara lainnya. “Upacara dan sidang paripurna akan tetap dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja beberapa kegiatan tersebut masih akan dirapatkan kembali terkait tanggal dan tempat pelaksanaan”, ujar Hamartoni. Menurutnya sejauh ini tanggal yang sudah bisa dipastikan yakni terkait pelaksanaan Senam Kreasi tanggal 16 Maret 2018, Sidang Paripurna Istimewa tanggal 18 Maret dan Malam Sykuran Hiburan dan Pesta Rakyat tanggal 19 Maret 2018.

Hamartoni berharap Hari Jadi Provinsi Lampung ke-54 ini dapat dijadikan momentum bersama untuk saling mengevaluasi hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan dan berfokus pada pembangunan yang akan dilaksanakan sehingga terwujud Lampung Maju, Rakyat Sejahtera. (Rls-Tia)


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment