Kepala Kemenag Pringsewu Resmikan Dua Mushola

Kepala Kemenag Pringsewu Resmikan Dua Mushola Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pringsewu, Ahmad Rifa,i meresmikan sekaligus dua mushola yang berada di Pringsewu Selatan Kecamatan Pringsewu, kabupaten setempat, Rabu (23/2/2022).

Kedua Mushola tersebut diantaranya, Mushola Sayyid Rukun bin Karto Redjo di Pringsewu Ranch and Resto (Princhsto), dan Mushola Cipto Redjo bin Wongso Redjo di pabrik Kopi Bubuk Klangenan. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6221/apri-prastowo-buka-usaha-bengkel-dengan-dasar-agamais

http://bintangpost.com/read/6222/seasal-semule-cover-lagu-mas-fauzi

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Rifa'i mengatakan bahwa peran mushola sangat penting. Karena dengan adanya mushola, akan lebih memudahkan umat untuk melaksanakan sholat lima waktu secara berjamaah.

"Pahala shalat berjamaah 27 derajat lebih mulia dari pada shalat sendiri. Untuk itu, ayo makmurkan mushola ini," tegasnya. 

Sementara itu, owner Kopi Bubuk Klangenan PT. Citra Putera Utama dan Princhsto, Hi. Riyanto Pamungkas menerangkan. Dua mushola tersebut dibangun dengan ukuran yang sama, yaitu 7x7 meter. 

"Dengan sudah diresmikannya Mushola Sayyid Rukun bin Karto Redjo dan Mushola Cipto Redjo bin Wongso Redjo ini. Diharapkan bisa dimanfaatkan untuk para pengunjung, masyarakat, dan karyawan Princhsto untuk beribadah sholat," ucapnya. 

Diketahui, dalam peresmian Mushola tersebut, diisi juga dengan tausiyahnya dari Ustadz Untung Suhendro, yang memberikan tausiyah tentang pahala yang didapatkan dari kaum muslimin yang membangun masjid maupun mushola. Juga keutamaan sholat berjamaah di masjid maupun mushola. [Gus]

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment