KPU Lampura Gelar Kampanye Damai

KPU Lampura Gelar Kampanye Damai Kampanye damai kabupaten Lampura.

BINTANGPOST : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar kampanye damai serentak, yang dipusatkan di halaman Stadion Sukung Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten setempat, Minggu (18/2/2018). 

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh seluruh pasangan calon yang ikut dalam konstelasi politik Pilbup Lampura 2018.

Ketua KPU Marthon mengatakan bahwa acara ini serentak dilakukan secara menyeluruh. Dari surat yang diedarkan KPU pusat dan provinsi.

Menurutnya, melalui deklarasi kampanye damai ini diharapkan dapat menjadi dampak yang baik untuk kesuksesan Pesta demokrasi di wilayah Lampung Utara khususnya berjalan dengan aman dan kondusif.

"Saya cukup senang dengan kehadiran tiga pasangan calon ini. Semoga ini menjadi awal yang baik dan juga positif, untuk kemajuan kabupaten Lampura. Dan melalui kesempatan ini, saya mengingatkan, untuk para calon maupun tim sukses agar mematuhi peraturan yang ada. Demi sukses dan terlaksanannya pilkada di Kabupaten ini," ujar Marthon.

Hal senada juga dikatakan Ketua Panwaslu Kabupaten Lampung Utara Zainal Bhaktiar, yang mengingatkan untuk semua calon, untuk tidak bermain 'Money Politic' dipilkada Lampura. 

Dan juga, katanya, setiap calon agar mematuhi segala aturan selama tehaoan dan proaes pelaksanaan  pilkada serentak ini.

"Kami berharap, segala proses pelaksanaan pilkada Lampura ini, dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar," ucapnya.

Diketahui, dalam acara tersebut banyak kegiatan yang dilakukan, seperti penandatanganan deklarasi damai oleh semua calon, serta Kapolres AKBP Eka Mulyana, dan Dandim letkol INF RD Bakhtiar Kurniawan.

Kegiatan tersebut juga dilakukan pelepasan merpati secara bersama-sama, yang melambangkan kesetiaan dan kebersamaan. Selanjutnya, pelepasan balon serta foto bersama dan dilanjutkan menyayikan lagu yel yel masing masing pasangan calon secara bergantian.

Dan terakhir dilakukan konvoi karnaval dengan memutari halaman Stadion Sukung Kotabumi ke Tugu Payanmas, yang diikuti Calon Bupati dan wakil Bupati, partai pendukung dan simpatisan pasangan calon. (Red)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Utara.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment