Bupati Parosil Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Pagar Dewa

Bupati Parosil Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Pagar Dewa Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampungbarat (BP) : Masyarakat Pekon Sukamulya Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyampaikan ucapan terimakasih atas segala pembangunan yang sudah dilakukan selama kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin.

Hal itu diungkapkan Solehudin, selaku toko masyakarat Pekon Sukamulya, Kecamatan Pagar Dewa kabupaten setempat, kepada Bupati dan Wakil Bupati Lambar yang menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan setempat di Pekon Sukamulya, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6170/musrenbang-kecamatan-batu-ketulis

http://bintangpost.com/read/6101/bupati-lambar-minta-masyarakat-yang-mempunyai-gagasan-pembangunan-sampaikan-melalui-musrenbang

http://bintangpost.com/read/6094/musrenbang-tingkat-kecamatan-belalau-kabupaten-lambar

Menurut Solehudin, Kecamatan Pagar Dewa sudah banyak perubahan dan kemajuan. Kemajuan dan perubahan ini merupakan berkat kerjasama dengan seluruh jajaran perangkat daerah Lampung Barat.

"Dulu lokasi di sini masih banyak kebun alang-alang. Tetapi sekarang sudah ada kolam renang dan sudah ada gazebonya. Dulu jalan di Kecamatan Pagar Dewa ini banyak yang berlubang dan becek, sekarang sudah berkurang. Inilah atas kerjasama perangkat Pekon dan dukungan dari Bapak Bupati," ucapnya.


Saya mewakili masyarakat Pekon Sukamulya dan umumnya masyarakat Kecamatan Pagar Dewa, kami ucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati. Dan saya secara pribadi dan atas nama masyarakat berharap, Bapak Bupati Parosil dapat melanjutkan kepemimpinannya di masa mendatang," tutupnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Lambar Parosil Mabsus mengucapkan terimakasih dan merasa bangga. Pasalnya, Pitu Program dan Tiga Komitmen yang dia canangkan dapat diketahui masyarakat. Terlebih dapat dirasakan secara langsung manfaatnya.

"Ini luar biasa, empat sehat lima sempurna. Program-program kami dipaparkan semuanya, baik oleh Pak Solehudin, serta ibu-ibu grup nyambai dan anak-anak yang menampilkan seni sastra," ujarnya.


Bupati Parosil juga memberi apresiasi kepada anak-anak SD yang menyampaikan pitu program serta tiga komitmen yang ia canangkan melalui seni sastra saat menyambut kedatangannya dalam acara tersebut. 

Meskipun Kecamatan Pagar Dewa merupakan kecamatan yang terbilang baru di Kabupaten Lampung Barat, namun Bupati Parosil memberikan apresiasi penuh, karena kecamatan ini memiliki potensi besar. Terutama mengenai adat budayanya.

"Pada kesempatan ini tidak banyak yang bisa saya sampaikan, karena pitu program dan tiga komitmen tadi sudah disebutkan dan dijelaskan dismpaikan melalui adat dan budaya Kecamatan Pagar Dewa ini," tuturnya.

Tentunya saya akan mendukung pelestarian seni budaya di Lampung Barat. Salah satunya dengan membangun lamban (gedung) budaya yang berlokasi di lingkungan Pemkab Lampung Barat, dan itu merupakan salah satu implementasi dari salah satu pitu program poin kedua, yaitu menjadikan kota Liwa sebagai kota budaya. Dan semoga di tahun 2022 ini dapat diselesaikan dan diresmikan, pungkasnya. [her]

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment