Bupati TBB Evaluasi BUMT

Bupati TBB Evaluasi BUMT Foto: heri/ bintangpost.

BINTANGPOST: Evaluasi  Badan Usaha Milik Tiyuh (BUMT)  dilakukan oleh Bupati di Balai Tiyuh Penumangan Baru Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Program unggulan badan usaha milik tiyuh(bumt) yang bergerak dibidang  pembibitan dan pembesaran ayam kampung, dimana Usaha tersebut juga di kelola oleh seluruh tiyuh yang ada di kabupaten setempat.

Bupati Tulang bawang barat Umar Ahmad mengatakan pemerintah kabupaten  akan menghibahkan bibit ayam kampung sebanyak 50. 000 ekor yang masih berumur 7 hari ke semua Tiyuh di TBB. 

"Disini saya selaku dewan pembina yang melakukan evaluasi terkait badan usaha milik bersama tentunya kita memberikan masukan membuka ckrawala menumbuhkan peluang-peluang usaha. Saya juga termasuk orang yang mempunyai ide dalam usaha tersebut maka saya ingin melihat perkembang usaha ini."ujarnya Umar Achmad Senin (19/2/2018).

Kedepan Bupati ingin semua tiyuh berpikir lebih,  bahwa usaha yang dikelola  ini adalah milik bersama, utuk itulah mereka harus mencari keuntungan dari usaha tersebut.Selain itu juga mereka harus menempatkan atau memilih orang-orang yang berkompeten di bidang tersebut. 

"Saya ingin kedepannya nanti semua Tiyuh berfikir, bahwa usaha ini milik bersama dan harus mencari keuntungan , konsekuensinya harus menempatkan orang yang tepat" harapnya. 

Acara tersebut selain dihadiri, Bupati, juga hadir Kepalanya Dinas Terkait, dan seluruh Kepala Tiyuh sekabupaten Tulang Bawang Barat.(hri-aap

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment