BPJS Gratis Program Pemkot Metro Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat.

BPJS Gratis Program Pemkot Metro Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat. Foto : Ist/kmf.

Metro, (BP) : Kemudahan BPJS gratis kelas 3 dari program Pemerintah Kota Metro sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal tersebut  disampaikan Ketua RT 48,  Sucipto, di Kelurahan Metro, Metro Pusat, Rabu (02/02/2022) usai Musrenbang Kelurahan.


Sucipto mengatakan bahwa ada 2 (dua) warganya secara langsung merasakan kemudahan dalam BPJS gratis kelas 3 dari pemerintah.


“Sebanyak 2 orang warga kami telah mendapatkan pelayanan BPJS dengan sangat mudah. Yang pertama Ibu Supia, yang semula kartunya tidak aktif dan dalam hitungan jam telah aktif kembali. Yang ke 2 Bapak Suhadi, yang sebelumnya belum punya BPJS, kemudian mengurus BPJS langsung aktif. Walau kartu BPJS nya belum keluar, namun KTP dan KK nya sudah bisa digunakan untuk mendapat pelayanan kesehatan,” jelasnya.


Sucipto juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro atas program yang diberikan kepada warga Kota Metro.


Sebelumnya, Pemerintah Kota Metro besama Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Metro telah melakukan kerjasama, yang ditandai dengan penandatanganan addendum pada 27 Agustus 2021 lalu. Saat ini telah mencapai 83% penduduk Kota Metro yang masuk dalam jaminan kesehatan daerah.(Rls) 

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Metro.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment