Wakil Walikota Metro Berikan Pengarahan Pada Musrenbang Kelurahan Tahun 2022 Di Margorejo.

Wakil Walikota Metro Berikan Pengarahan Pada Musrenbang Kelurahan Tahun 2022 Di Margorejo. Ket. Foto : Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman memberikan arahan pada Musrembang Kelurahan Tahun 2022 di Margorejo.(kmf).

Metro, (BP) : Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman memberikan pengarahan dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Tahun 2022 yang berlangsung di Aula Kelurahan Margorejo, Rabu (26/01/2022).

Wakil Walikota Metro menyampaikan 4 (empat) point penting yaitu masalah penguatan Kota Metro dengan seluruh aspek kehidupan, aspek keperluan, kebutuhan, kepedulian dan lain-lain dengan melakukan kerjasama.

“Penguatan pertama adalah kerjasama, tidak mungkin Pemerintah Kota Metro mampu melakukan sesuatu yang hebat tanpa ada kerjasama,” ungkap Qomaru.

Kemudian, yang kedua, bicara masalah data dan fakta PBB Margorejo 162 juta pertahun dan yang terealisasi hanya 112 juta "Hanya 69% yang terealisasi, saya meminta kepada lurah untuk dapat melunasi PBB yang belum terpenuhi,” katanya.

Lebih lanjut Qomaru mengatakan, Kelurahan Margorejo adalah Kelurahan keenam yang telah mengadakan Musrenbang. “Kami melihat antusias masyarakat untuk mengikuti Musrenbang sangat tinggi sekali, wajar dan wajib memberikan apresiasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan point ketiga menurut Wakil Walikota, bahwa pihaknya yang hadir adalah orang-orang yang serius untuk mengurus Kota Metro, karena jika empat tahun kedepan kota ini tidak diurus dengan baik maka akan semakin ketinggalan dengan daerah lain.

“Konsentrasi kita harus kuat untuk mengurus Kota Metro yang terdiri dari 5 Kecamatan dan 22 Kelurahan,” paparnya.

Qomaru menilai, jika Walikota dan Wakil Walikota beserta jajarannya bisa mengurus dengan baik, maka Kota Metro bisa menjadi kota yang bermartabat dan terbaik.

“Bapak Walikota Metro selalu mendorong kita semua untuk bergerak cepat, terbukti dengan Universal Health Coverage (UHC) di Kota Metro yang pencapaian sudah 95% dan ditanggung oleh Kota Metro dalam pelayanan Bpjs kelas tiga,” tuturnya.

Sementara untuk point ke-empat terkait isu apa saja yang ada di Margorejo terkait pembangunan menjadi konsentrasi Lurah untuk mengawal dan dikomunikasikan kepada Camat, kemudian disampaikan kepada kami di jaringan Pemerintah Kota Metro.

“Mudah-mudahan jika komunikasi ini dilakukan dengan baik dan tepat, maka pembangunan di kota ini akan semakin baik dan bagus,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, Qomaru juga meminta masyarakat untuk dapat menjaga dan mengawal pembangunan yang ada di kota Metro. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab masyarakat kepada jajaran Pemerintah Kota Metro terkait realisasi pembangunan yang ada di daerah Kelurahan Margorejo.(Rls) 




Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Metro.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment