Kaur Umum Pekon Ikuti Pelatihan Pengelolaan Aset & Bimtek Sipades Versi 2.0

Kaur Umum Pekon Ikuti Pelatihan Pengelolaan Aset & Bimtek Sipades Versi 2.0 Foto : Anton/bintangpost.com.

PRINGSEWU-BINTANGPOST : Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan aparatur pemerintah pekon dalam mengelola aset secara optimal, Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengadakan pelatihan di bidang pengelolaan aset dan bimbingan teknis penerapan Aplikasi Pengelolaan Aset Desa Versi 2.0. Pelatihan ini diikuti 62 Kepala Urusan Umum dari 62 pekon dan 1 admin Pemkab Pringsewu.

Kegiatan dua hari yang menghadirkan narasumber dari Balai Pemerintahan Desa Regional Sumatera Kementerian Dalam Negeri ini dibuka oleh Bupati Pringsewu Sujadi di Aula Paris, Kabupaten Pringsewu, Rabu (24/11/21).

Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan pengelolaan aset pekon merupakan unsur penting dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan pekon yang lebih baik dan transparan.

Oleh karenanya, semua aset pekon harus dikelola dengan sebaik-baiknya. Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah telah membuat Aplikasi Pengelolaan Aset Desa (Sipades) Versi 2.0 agar lebih mudah dalam mengelola dan menginventarisir aset yang dimiliki pekon. "Saya berharap melalui pelatihan ini, kedepan pekon lebih tertib dalam mengelola asetnya secara transparan, efesien dan akuntabel", harapnya.

Sementara itu, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pringsewu Eko Sumarmi, SKM menjelaskan pelatihan aparatur pekon bidang pengelolaan aset dan bimtek aplikasi Sipades Versi 2.0 bertujuan meningkatkan pengetahuan, keterampilan aparat pemerintah pekon dalam mengelola aset secara optimal yang terdiri dari perencanaan, pengadaan, penggunaan, pemanfaatan, pengamanan, pemeliharaan, penghapusan, pemindahtanganan, penatausahaan, pelaporan, penilaian, pembinaan, pengawasan dan pengendalian aset pekon, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ke-62 Kaur Umum yang mengikuti pelatihan tersebut, berasal dari 6 Pekon Mandiri, 42 Pekon Maju dan 14 Pekon Berkembang yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Dengan narasumber, masing-masing Herwan, SE, MS, Ak. (penyusun bahan Informasi dan Publikasi) dan Nina Ayu Febriyanty, SE, MM (Analis Kurikulum dan Pembelajaran) Balai Pemerintahan Desa Regional Sumatera - Kementerian Dalam Negeri, pembukaan pelatihan dan bimtek ini juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi, M.Kes. serta para camat se-Kabupaten Pringsewu. (Anton)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment