Pelaku UMKM di Pringsewu Berharap Dukungan Pemda

Pelaku UMKM di Pringsewu Berharap Dukungan Pemda Foto : Anton/bintangpost.com.

PRINGSEWU-BINTANGPOST :  Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Pringsewu mengharapkan pemerintah daerah setempat terus mendukung dan membantu mereka dalam mengembangkan usahanya. Salah satu caranya adalah dengan membantu promosi dalam rangka memperluas pasar.

Eka Ahmad, salah satu pelaku UMKM di Lingkungan Padangbulan, Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu dengan produk pangan bermerek Roja, diantaranya berupa keripik pisang berbagai varian serta aneka kopi bubuk dengan jenis kopi lanang, kopi petik merah dan kopi Ulubelu, menginginkan produk-produknya dapat lebih dikenal secara luas oleh masyarakat, bukan hanya Pringsewu atau Lampung, namun juga hingga luar provinsi. "Tentunya dengan membantu mempromosikan keluar daerah melalui jaringan yang dimiliki pemerintah daerah yang tentunya lebih luas", ujarnya.

Ia sendiri mengaku mulai memproduksi keripik pisang sejak 2013 silam, dan mulai memakai merek sendiri yakni Roja sejak pandemi 2020 lalu. Dalam menjalankan usahanya, selain untuk kebutuhan ekonomi, ia juga ingin  memberdayakan masyarakat di sekitarnya.

Eka menuturkan, selama ini usahanya sudah cukup banyak dibantu pemerintah daerah melalui pembinaan-pembinaan yang dilakukan baik oleh Dinas Koperindag maupun Dinas Kesehatan setempat, guna meningkatkan kualitas produksi.

Sementara itu, Wakil Bupati Pringsewu Dr.Fauzi bersama sejumlah penggiat UMKM saat meninjau  UMKM Roja di Padangbulan, Pajaresuk, Selasa (16/11/21)  mengaku bangga dimana di masa pandemi saat ini, UMKM tersebut masih berproduksi dan bahkan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas produk. 

Oleh karena itu, ia juga mengajak pelaku UMKM lainnya untuk tetap bersemangat, dengan menyesuaikan kondisi yang ada saat ini.  "Pandemi Covid-19 memang suatu kondisi yang harus dihadapi, yang penting adalah dengan jaringan yang ada, melakukan inovasi dan memanfaatkan  teknologi. Inshaa Allah peluang selalu ada", ujarnya.(Anton)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment