Hasil Panen Padi Di Rawa Jitu Utara Tahun Ini Yang Terbaik

Hasil Panen Padi Di Rawa Jitu Utara Tahun Ini Yang Terbaik Foto. Mihsan.

BINTANGPOST : Hasil panen padi di kecamatan Rawa Jitu Utara kabupaten Mesuji pada musim tanam rendeng tahun ini, diprediksi akan menjadi hasil panen yang terbaik. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji Rosidin kepada bintangpost.com, Kamis (8/2/2018).

Menurutnya, lahan persawahan seluas 9.483 hektare yang ada di Kecamatan Rawa Jitu Utara tersebut sudah siap panen. Dan rencananya panen tersebut akan berlangsung pada pertengahan bulan Februari-Maret 2018 ini.

Pada tahun ini, lanjutnya, ditargetkan hasil produksi pada musim tanam rendeng di Rawa Jitu Utara sebanyak 49.311,6 ton gabah kering panen (GKP), atau sekitar 5,2 ton per hektare. Karena pada musim rendeng tahun ini kondisi curah hujan yang cukup normal, dan tidak ada serangan hama dan penyakit tanaman.

"Panen perdana pada bulan ini dikecamatan tersebut dilakukan di Desa Sungai Buaya Rawa Jitu Utara, dengan luas sawah 700 hektare. Selanjutnya disusul pada pertengahan bulan Maret, yang direncanakan panen pada lahan sawah seluas 1.600 hektare di Desa Sidang Way Puji, lalu di Desa Sidang Kurnia Agung, Desa Sidang Iso Mukti, dan Desa Sidang Sido Rahayu," ungkapnya. (Mihsan)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Mesuji.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment