50 % APBD Tubabar, Belanja Langsung

50 % APBD  Tubabar, Belanja Langsung Foto:heri/bintangpost.

BINTANGPOST : Pemerintah kabupaten tulang bawang barat, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan  Kecamatan (Musrenbangcam) di Balai Tiyuh Kibang Budi Daya,  kecamatan Lambu Kibang, Tubabar.

Asisten II Sekab Tubabar Syakib Arsalan dalam sambutannya mengatakan, APBD Tubabar di susun melalui pendekatan anggaran pro rakyat,dimana belanja langsung lebih besar mencapai Rp.  663,40 Milyar atau 59,80% di bandingkan belanja  tidak langsung yang hanya mencapai RP. 445,98 Milyar atau 40,20% dari Rp. 1,109 trilyun besarnya APBD. 

"Mengingat anggaran yang kita punya belum cukup untuk memenuhi kebutuhan dalam bentuk pembangunan, meski pemkab sudah berupaya melaksanakan anggaran berimbang dengan cara menekan pembelanjaan tidak langsung terutama belanja pegawai yang tidak penting."ujarnya Kamis (8/2/2018). 

Berkaitan dengan pelaksanakan pembangunan di daerah, lanjut Syakib, sudah merasakan adanya perubahan yang lebih baik,  yang kita perhatikan antara lain infrastruktur yang merupakan faktor pembangkit perekonomian disuatu wilayah, terutama bidang transportasi hasil bumi masyarakat dapat menjadi penyangga bagi kecamatan lain. 

"namun,  bidang lainnya seperti pendidikan , kesehatan serta keamanan dan ketertiban juga  tetap kita perhatikan" jelasnya lagi. 

Khusus dibidang Kesehatan,  memberikan pelayanan kesehatan bagi warga tidak mampu seperti JKM,  pengembangan puskesmas rawat inap dan perekonomian rakyat, pertanian di kabupaten ini memiliki potensi besar khususnya di sawah irigasi maupun non irigasi.(hr-aap).

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment