Gelar Kunker Pembinaan ASN, Wagub Minta ASN Pesawaran Netral

Gelar Kunker Pembinaan ASN, Wagub Minta ASN Pesawaran Netral Pembinaan ASN oleh Wagub Lampung Bachtiar Basri saat Kunker ke Kabupaten Pesawaran.

BINTANGPOST : Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar Basri berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pesawaran, harus netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada 27 Juni mendatang.

Hal tersebut dikatakan Wagub Bachtiar Basri, saat menggelar kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka pembinaan ASN se-Kabupaten Pesawaran, yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) kabupaten setempat, Selasa (6/2/2018).

"PNS Pesawaran mesti netral dalam Pilkada, sesuai dengan peraturan PNS yang tidak diperkenankan berpolitik. Namun memiliki hak politik, dengan memilih calon yang dianggap mampu memimpin daerah provinsi Lampung ini," ujar Wagub.

Saya berpesan, lanjutnya, kepada semua PNS kabupaten Pesawaran, agar tetap dan selalu patuhi aturan-aturan yang berlaku, agar dapat terhindar dari sanksi. Jika nanti saatnya pemilihan tiba, pilihlah calon pimimpin yang terbaik, sesuai dengan pilihan anda masing-masing, ucapnya.

Pada kunjungan kerja tersebut, Wagub Bachtiar Basri juga memberikan edukasi kepada seluruh ASN Pesawaran tentang peraturan pegawai, dan juga dapat memahami peraturan perundang-undangan yang baru dibidang kepegawaian.

Hal tersebut dilakukan, agar para ASN Pesawaran dapat lebih meningkatkan profesiaonalisme dan prilaku, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi tercapainya reformasi birokrasi di wilayah provinsi Lampung.

Sementara itu, Wakil Bupati Pesawaran Eriawan yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa, kunjungan Wakil Gubernur tersebut merupakan kesempatan yang sangat baik bagi seluruh PNS kabupaten Pesawaran. Khususnya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman, terutama dalam melaksanakan segala tugas dan kewajiban yang berkaitan dengan semua urusan ASN.

"Saya berharap, hal-hal yang didapat dalam kesempatan ini, dapat diterapkan dan dijalankan oleh seluruh PNS yang ada dikabupaten Pesawaran ini. Agar profesionalisme dan perilaku yang baik, dapat diterapkan dalam tugas, demi terwujudnya reformasi birokrasi yang baik dikabupaten ini," ujar Eriawan.

Diketahui bintangpost.com, dalam Kunker Wakil Gubernur Bachtiar Basri dalam rangka pembinaan ASN tersebut, dihadiri oleh ketua DPRD Pesawaran, M. Nasir, jajaran pejabat SKPD, hingga Kepala Desa se-Kabupaten Pesawaran. (Arya)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment