Walikota Bandarlampung Herman HN Buka MTQ Ke49

Walikota Bandarlampung Herman HN Buka  MTQ Ke49 Foto: bintangpost.

BINTANGPOST : Untuk Bidang keagamaan, khususnya agama  Islam Pemerintah Kota Bandarlampung telah memberangkatkan 4.000 jemaah untuk  Ibadah Umroh, para guru ngaji  dan Marbout  Masjid. 

Walikota Bandarlampung Herman HN, juga mengatakan, dibidang pendidikan Islam, DPRD Kota Bandarlampung juga telah nengesyahkan Perda  Baca  Tulis Alquran, Perda tersebut  mewajibkan anak sekolah beragama Islam membaca ayat suci Alquran minimal selama empat kali dalam sepekan.

"tapi  ini  khusus  yang  beragama  Islam, yang  beragama non  Islam  tidak diwajibkan" tegas  Herman, saat  membuka Musabaqah  Tilawatil  Qur'an (MTQ)  Ke 49 Tingkat Kota Bandarlampung di Lapangan Sepakbola Kecamatan Way Halim, Sabtu (3/2/2018) malam. 

Ditempat  yang  sama  Ketua  Panitya Penyelenggaraan yang  Juga Camat  Way Halim Achmad Husna dalam laporannya menyebut mtq Ke 49 tingkat Kota Bandarlampung diikuti oleh 20 kec dengan 482 kafilah  dan 360 official,  akan mengikuti  berbagai Cabang  lomba, seperti Tilawah, Khattil Quran,Cabang Fahmil Quran dan Cabang Syarhil Quran, yang  akan diselenggarakan di 3 Madjid  di Kecamatan Way Halim.

"Mimbar akan  kami tempatkan di 3 masjid yang  ada  di Kecamatan Way Halim, khusus Mimbar  Tilawah  di Panggung utama di arena  MTQ" terang  Achmad Husna. 

Hujan  deras sempat mengguyur di arena Pembukaan MTQ ke 49 Tingkat Kota Bandarlampung ini, akibatnya tiga  agenda utama tidak  dapat digelar, seperti pawai Taaruf,  Marching  Band  dan  tari  kolosal. (aap).

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment